Rabu, 21 Agustus 2019

Duh, Mantan Pramugari Bongkar Sikap Asli Idol K-Pop ketika di Pesawat

Menurut Kim Sudal, tak semuanya bersikap sopan seperti yang terlihat di depan kamera.

Vika Widiastuti | Rima Suliastini
Kim Sudal. (Youtube/ 김수달)
Kim Sudal. (Youtube/ 김수달)

Dewiku.com - Kira-kira seperti apa sikap asli idol K-Pop ketika berada di pesawat? Apakah kalian penasaran? Nah, seorang youtuber yang dulunya kerja sebagai pramugari membongkar rahasia idol K-Pop ketika terbang di pesawat.

Menurutnya, memang tak semuanya memiliki watak yang buruk, tapi berdasarkan pengalamannya, idol K-Pop dari agensi SM Entertainment adalah yang memiliki sopan santun terbaik.

Kim Sudal menjelaskan bagaimana idol-idol dari agensi papan atas itu menunjukkan sopan santunnya. Bahkan salah satunya ada yang melipat sendiri selimut mereka sebelum turun dari pesawat.

Kira-kira siapa yang mendapat ranking terbaik hingga terburuk ya? Penasaran? Yik simak penjelasan Kim Sudal yang dilansir dari Koreaboo di bawah ini.

Artis SM Entertainment
Sebagai 'rumah' artis nasional papan atas, SM Entertainment memang menjaga penuh kepercayaan masyarakat terhadap artis-artis besutannya. Tak cuma berbakat, artis SM Entertainment juga terkenal good manner.

TVXQ [Instagram/tvxq.official]
TVXQ [Instagram/tvxq.official]

Hal ini dibenarkan oleh Kim Sudal. Dalam channel Youtube miliknya, mantan pramugari cantik mengatakan jika idol SM adalah yang paling bagus wataknya, terutama ketika sedang di dalam pesawat.

"Mereka tak pernah terlambat dan sopan. TVXQ adalah yang paling terkenal di kalangan pramugari karena mereka terbiasa melipat sendiri selimutnya sebelum turun pesawat," ujar Kim Sudal.

Idol girlgroup bermain ludah dan boygroup yang bossy
Menurut Kim Sudal, ada salah satu girlgroup yang meludah di karusel dan berakhir dengan main ludah-ludahan di sana. Lalu Kim Sudal bercerita jika ada satu member boygroup yang tak bersedia menaruh barangnya di karusel itu.

"Aku pernah meminta member boygroup meletakkan bawaannya di karusel dan mereka bilang, 'Aku? Kamu minta aku melakukannya? Kamu saja.' Saat aku bilang penumpang sendiri yang harus melakukannya, ia malah menyuruh staf wanitanya," kata Kim Sudal tanpa me-mention nama group mereka.

Ilustrasi penumpang pesawat. (Unsplash/Bambi Corro)
Ilustrasi penumpang pesawat. (Unsplash/Bambi Corro)

Idol yang tak sopan
Selain ada yang meludah sembarangan, menurutnya ada juga idol lain yang tak sopan dengan berbuat seenaknya ketika di pesawat. Contohnya dalah menempelkan permen karet di pegangan kursi atau melempar kulit kacang ke penumpang di depannya.

"Mereka meludahkan permen karet dan menempelkannya di pegangan kursi. Ada juga yang makan kacang lalu melontarkannya dari mulut ke orang yang duduk di depannya."

Penyanyi solo perokok berat
Kim Sudal juga menceritakan jika dia punya pengalaman buruk dengan seorang penyanyi solo pria yang perokok berat. Celakanya, pesawat yang akan mereka tumpangi tak bisa berangkat karena penyanyi pria masih merokok di ruang khusus merokok di bandara.

"Dia terus-terusan merokok di ruangan merokok dan pesawat nggak bisa berangkat karena kami menunggu mereka. Dia menjawab dengan suara marah, 'Kamu sedang menstruasi? Kenapa kamu begitu cerewet?'."

Terkait

Terkini