Rabu, 21 Agustus 2019

Dipanggil Dalmation, Begini Kisah Move On Gadis dengan Banyak Tanda Lahir

Karena memiliki banyak tanda lahir, Alba Pajero sering dipanggil Dalmation oleh teman-temannya.

Vika Widiastuti | Rima Suliastini
Alba Pajero. (Instagram/@albaparejo__)
Alba Pajero. (Instagram/@albaparejo__)

Dewiku.com - Seorang remaja asal Barcelona sempat depresi karena memiliki banyak tanda lahir, tapi seiring berjalannya waktu, Alba Pajero jadi bangga dengan dirinya sendiri meskipun tubuhnya dipenuhi dengan totol-totol serupa Dalmation yang mencolok. 

Dilansir dari Boredpanda, Alba Pajero ternyata memiliki kelainan genetik berupa congenital melanocytic nevus. Penyakit ini menyebabkan Alba ditumbuhi tanda lahir yan begitu banyak.

Tak hanya menyerang tubuh, wajah Alba pun tak luput dari serbuan tanda lahir serupa tahi lalat berukuran besar ini.

Alba Pajero pernah sedih dengan keadaannya dan dia memutuskan melakukan operasi plastik untuk mengatasi kelainan ini. Sayangnya, tindakan medis itu justru meninggalakan luka parut yang cukup besar.

Bukannya mulus, tubuh Alba malah semakin rusak. 

Alba Pajero. (Instagram/@albaparejo__
Alba Pajero. (Instagram/@albaparejo__

Belajar dari pengalaman, dia pun mulai menumbuhkan pikiran positif pada dirinya sendiri. Dia belajar mencintai diri sendiri hingga rasa percaya dirinya kembali muncul.

Kini, Alba sudah bisa berdamai dengan keadaan. Dia justru tumbuh jadi model remaja yang percaya diri. Dirinya kerap mengikuti sesi pemotretan yang menonjolkan kekurangannya, yaitu totol-totol berupa tanda lahir di tubuhnya.

Alba Pajero. (Instagram/@albaparejo__
Alba Pajero. (Instagram/@albaparejo__

Meskipun dia pernah sedih karena sering disebut monster atau Dalmation oleh teman-temannya, Alba membuktikan jika dia bisa bertahan.

Alba membalas ejekan teman-temannya dengan debut sebagai model dan tampil di sebuah majalah lokal dengan pemotretan profesional. Dia juga masih konsisten menyebarkan kampanye self-love bagi orang lain yang memiliki masalah serupa.

Terkait

Terkini