Selasa, 23 Juli 2019

Menurut Survei, Manusia Lebih Sayang Anjing Peliharaan Ketimbang Pasangan

Kamu sendiri lebih sayang anjing peliharaan atau pasangan, nih?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Anjing peliharaan. (Unsplash/Gregory Lissandron)
Anjing peliharaan. (Unsplash/Gregory Lissandron)

Dewiku.com - Memiliki hewan peliharaan seperti anjing biasanya membuat si pemilik mempunyai kesibukan tersendiri. Bahkan, si anjing peliharaan bisa jadi malah lebih menyita perhatian dari pada pasangan orang bersangkutan.

Berdasarkan survei baru-baru ini, disebutkan jika pemilik anjing lebih suka mencium anjingnya dari pada pasangan mereka.

Seperti dilansir dari Fox News, merek makanan anjing organik Organic Riley menyurvei pemilik anjing di seluruh negeri tentang kegemaran mereka untuk menyentuh dan berinteraksi dengan anak anjing.

Temuannya menunjukkan bahwa mayoritas responden lebih sayang dengan hewan peliharaan daripada pasangan mereka.

Menurut survei, sebanyak 52 persen dari subjek penelitian mengaku memberi anjing lebih banyak ciuman yang signifikan. Di sisi lain, sedangkan 61 persen mengatakan mencium anjing mereka di mulut.

Ilustrasi anak anjing. (Pixabay/3194556)
Ilustrasi anak anjing. (Pixabay/3194556)

Sekitar 52 persen responden juga menyatakan bahwa mereka lebih suka berbagi tempat tidur dengan seekor anjing ketika diberikan pilihan antara anjing atau pasangannya.

Temuan ini datang dengan jarak lebih dari setahun setelah survei terpisah terhadap pemilik hewan peliharaan di Amerika. Survei itu menemukan bahwa lebih dari setengah responden mengaku melewatkan acara sosial untuk bergaul dengan anjing atau kucing.

Ilustrasi menonton film dengan anjing (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi menonton film dengan anjing (Pixabay/StockSnap)

Namun, hasilnya tidak terlalu mengejutkan. Sebanyak 94 persen dari responden yang disurvei oleh Riley Organics mengatakan mereka lebih suka tinggal di rumah dengan seekor anjing daripada menghabiskan malam bersama teman manusia.

Jadi, kamu sendiri lebih suka berinteraksi dengan anjing peliharaan atau pasangan?

Terkait

Terkini