Selasa, 10 Desember 2019

Wanita Lebih Boros saat Masa Subur, Ternyata Ini Alasannya

Hasrat belanja semakin besar saat masa subur?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi hobi belanja. (Unsplash/Freestock.org)
Ilustrasi hobi belanja. (Unsplash/Freestock.org)

Dewiku.com - Semua wanita pasti suka belanja, meskipun beberapa orang mungkin lebih menekan keinginannya karena alasan tertentu. Namun, tahukah Anda bahwa hasrat belanja wanita justru meningkat atau lebih boros selama masa subur?

Penelitian menemukan wanita lebih mudah tergoda untuk berbelanja saat memasuki masa subur. Siklus menstruasi tampaknya memberikan pengaruh yang kuat terkait pengeluaran wanita.

Gad Saad dan teman-temannya, dilansir dari psychologytoday.com, menemukan wanita dalam masa paling subur dari siklus menstruasi mereka cenderung lebih sering berbelanja demi meningkatkan penampilannya.

Biasanya mereka akan berbelanja pakaian dan perhiasan. Mereka tak akan menghabiskan uangnya untuk membeli sesuatu yang lebih besar seperti mobil atau rumah.

Hal itu karena mereka cuma tergoda pada barang-barang yang menunjang penampilannya untuk meningkatkan daya tarik pasangannya.

Hobi belanja. (Unsplash/freestocks.org)
Hobi belanja. (Unsplash/freestocks.org)

Penelitian sebelumnya juga mengaitkan pengeluaran wanita dengan siklus menstruasi mereka. Para peneliti di Inggris menemukan saat wanita dalam fase menstruasi pasca-subur akan lebih implusif dalam pengeluaran.

Wanita dalam fase menstruasi pasca-subur juga cenderung menghabiskan terlalu banyak uang dan mereka bakal menyesalinya kemudian.

Tips belanja. (Unsplash/Gyorgy Bakos)
Ingin belanja. (Unsplash/Gyorgy Bakos)

Mengapa wanita lebih boros saat masa subur? Ternyata perubahan hormon sepanjang siklus menstruasi memengaruhi suasana hati sehingga akhirnya berimbas pada pengeluaran mereka.

Walau begitu, sejumlah wanita mungkin tak menyadari kondisi ini selama masa subur. Padahal secara sadar atau tidak sadar, mereka punya pengeluaran yang banyak selama siklus menstruasi. (Suara.com/Shevinna Putti Anggraeni)

Terkait

Terkini