Senin, 26 Oktober 2020

Enak Semua, Ini Camilan yang Aman Dimakan ketika Diet

Diet tetap bisa makan camilan, lho.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi program diet. (Pixabay/stevepb)
Ilustrasi program diet. (Pixabay/stevepb)

Dewiku.com - Menahan godaan terbesar kala diet adalah salah satu kunci suksesmendapatkan tubuh ideal. Umumnya, godaan diet nggak pernah jauh-jauh dari kata lapar dan makan. Btw, tahu nggak, sih? Seorang personal trainer asal Yogyakarta, Putri Fe mengatakan jika menikmati camilan masih diperbolehkan ketika diet asal pandai memilih makanan yang tepat.

Menurut wanita lulusan S2 kebidanan ini, diet sehat bukan berarti menyiksa diri. Menu diet masih bisa dimodifikasi asalkan tidak melebihi batas kalori harian.

"Bahkan masih bisa makan 5 kali sehari lho. 3 kali makan berat dan 2 kali cemilan," ujarnya ketika ditemui DewiKu.com di kawasan Babarsari, Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Lalu seperti apakah camilan sehat yang nggak bikin gagal diet menurut Putri Fe? Biar nggak penasaran, simak penjelasan berikut ini.

Buah segar

Buah segar merupakan pilihan paling aman untuk kalian jika ingin tetap ngemil tapi nggak mau gagal diet. Putri Fe menyarankan buah segar yang dipotong-potong ketimbang minum segelas jus buah karena serat dalam buah potong masih utuh.

Ilustrasi buah-buahan potong. (Shutterstock)
Ilustrasi buah-buahan potong. (Shutterstock)

Yogurt

Yogurt adalah salah satu olahan susu paling nikmat. Guna menyamarkan rasa asamnya, kamu dapat menikmati semangkuk yogurt plain dengan toping buah segar sebagai penambah rasa.

Hmm, nikmat bukan?

Yogurt stroberi. (Shutterstock)
Yogurt dengan stroberi. (Shutterstock)

Oatmeal

Siapa yang masih suka meragukan manfaat gandum utuh? Selain lebih sehat, gandum utuh juga membuat kita lebih cepat kenyang.

Putri Fe bahkan bisa mengolah gandum sebagai bahan utama pembuatan kue kering, lho. Menurutnya, cara ini lebih sehat ketimbang ngemil kue yang dibuat dari tepung terigu.

Enak Semua, Ini Camilan yang Aman Dimakan ketika Diet - 3

Kacang-kacangan

Mungkin ini tak sepopuler camilan lainnya, tapi mengkonsumsi kacang-kacangan sebagai camilan diet juga mempunyai banyak manfaat.

Ilustrasi kacang almond. (Shutterstock)
Ilustrasi kacang almond. (Shutterstock)

Dalam kacang mete atau almond, terdapat kombinasi protein dan lemak yang baik dan bisa memberi efek kenyang lebih lama sehingga bisa mendukung diet. Kacang almond juga nikmat disantap. Jadi, why not?

Terkait

Terkini