Sabtu, 31 Oktober 2020

Kulit Hitam Pekat, 3 Wanita Ini Eksis di Dunia Kecantikan dan Mode

Meskipun memiliki kulit hitam pekat, mereka eksis di dunia yang terkenal pemilih itu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Nyma Tang. (Instagram/@nymatang)
Nyma Tang. (Instagram/@nymatang)

Dewiku.com - Dilahirkan sebagai wanita berkulit hitam pekat membuat wanita-wanita ini tumbuh jadi sosok yang spesial dan inspiratif. Mereka bisa sukses dalam dunia kecantikan dan mode, di mana keduanya terkenal pemilih dan selalu bergesekan dengan ras. 

Bagi wanita berkulit gelap, bisa eksis di dunia kecantikan dan mode bukan perkara mudah. Warna kulit sangat mempengaruhi karier mereka. Hal itu karena dua dunia ini masih sangat hati-hati dalam menerima wanita berkulit hitam.

Sebanyak dua dari tiga wanita berkulit hitam pekat ini eksis di dunia mode, sedangkan satu sisanya laku sebagai beauty influencer. Dengan skintone spesial seperti milik mereka, pastinya sangat sulit bertahan di industri ini. Yuk, simak perjuangannya.

Nyma Tang

Beauty influencer berkulit hitam pekat ini telah mempunyai setidaknya 369 ribu pengikut di Instagram. Dia sering berbagi tips dan tutorial makeup untuk wanita yang memiliki skintone spesial seperti dirinya.

Tak cuma pandai makeup, Nyma Tang juga mulai merambah bisnis kosmetik. Tahun lalu, wanita berdarah Sudan ini bekerjasama dengan MAC dan merilis lipstik merah yang cocok untuk kulit gelap. Namanya sekarang melejit sebagai beauty influencer papan atas yang ramai direkomendasikan para artis.

Nyma Tang. (Instagram/@nymatang)
Nyma Tang. (Instagram/@nymatang)

Duckie Thot

Tak ada yang menyangka jika Duckie Thot dapat melejit sebagai model kelas dunia. Kulitnya hitam pekat dan tak banyak brand yang berminat dengan model seperti dirinya. Namun, kerja keras Duckie mematahkan semua anggapan itu.

Dilansir dari Daily Mail, Duckie Thot sukses menanjak naik di industri mode setelah muncul sebagai model kalender Pirelli tahun 2017 lalu. Sejak itu, dirinya semakin eksis sebagai model berkulit sangat gelap.

Duckie Thot. (Instagram/@duckieofficial)
Duckie Thot. (Instagram/@duckieofficial)

Nyakim Gatwech

Model asal Sudan ini juga mempunyai kulit hitam pekat. Dilansir dari The Independent, Nyakim mengatakan bahwa dia kerap jadi korban bullying ketika mulai menetap di Amerika. Nyakim bahkan berkata pernah putus asa dan ingin mengubah warna kulitnya.

Nyakim Gatwech. (Instagram/queennyakimofficial)
Nyakim Gatwech. (Instagram/queennyakimofficial)

Beruntung keluarganya terus meyakinkan dia agar tetap bangga dengan identitas dirinya. Nyakim pun kembali percaya diri atas warna kulitnya. Belakangan, sosok wanita cantik satu ini bahkan semakin diakui di dunia mode karena ciri khasnya yang berkulit sangat hitam.

Terkait

Terkini