Selasa, 23 Juli 2019

Cuma Sekali Tusuk, Begini Cara Cepat Mengupas Bawang Putih

Tak usah mengeluh saat harus mengupas banyak bawang putih.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Bawang putih. (Unsplash/Artem Bali)
Bawang putih. (Unsplash/Artem Bali)

Dewiku.com - Bawang putih sudah menjadi bumbu dapur andalan setiap keluarga. Hampir setiap masakan akan terasa sangat sedap jika diberi tambahan bawang putih.

Beberapa orang barangkali lebih suka membeli bawang putih dalam kondisi sudah terkupas. Namun, sepertinya lebih banyak lagi yang membeli dalam keadaan utuh dengan kulitnya.

Mengupas bawang putih sebenarnya bukan perkara susah, apalagi bagi yang memang sudah lihai memasak. Namun jika mesti memasak dalam jumlah banyak, pasti sangat merepotkan untuk mengupas satu per satu siungnya dengan pisau.

Nah, sebuah video yang dibagikan akun @VpestilenZ belum lama ini menjadi viral di Twitter. Video berdurasi 25 detik itu memperlihatkan salah satu cara cepat mengupas bawang putih.

"Sebagai seseorang yang membuat banyak makanan Korea, inilah cara terbaik untuk mengupas bawang putih," ungkap dia, Senin (17/6/2019) kemarin.

Mengupas bawang putih. (Twitter/@VpestilenZ)
Mengupas bawang putih. (Twitter/@VpestilenZ)

Dalam video tersebut, terlihat seseorang sedang mengupas banyak bawang putih. Namun, pekerjaan itu tampak begitu mudah dan cepat.

Pertama, dia menusuk sebuah siung bawang putih dengan benda tajam menyerupai pisau. Setelah itu, siung itu ditarik hingga terlepas dari kulitnya.

Hingga Selasa (18/6/2019) pagi, video cara mudah mengupas bawang putih ini telah disukai hingga hampir 250 ribu kali dan mendapat lebih dari 80 ribu retweets.

Mengupas bawang putih. (Twitter/@VpestilenZ)
Mengupas bawang putih. (Twitter/@VpestilenZ)

Hanya saja, selain terinspirasi, banyak juga warganet yang penasaran dengan pisau jenis apa yang digunakan untuk mengupas bawang putih itu.

"Apakah itu pisau makan?" komentar salah satu warganet.

"Itu seperti pisau saku ketimbang pisau dapur," komentar warganet lain.

Terkait

Terkini