Kamis, 21 November 2019

Lagi Mabuk Parah, Pria Ini Tak Sadar Telan Kunci Pintu Rumah

Perilaku orang mabuk memang kerap tidak masuk akal.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kunci pintu rumah. (Pixabay/Photo Mix)
Kunci pintu rumah. (Pixabay/Photo Mix)

Dewiku.com - Seorang pria berusia 26 tahun asal China, mengalami sakit dada yang tak biasa. Tak disangka, rupanya tidak tak sadar telah menelan bulat-bulat kunci rumah saat mabuk berat.

Dilansir dari Odditycentral, kebodohan itu bermula saat pemuda Guangdong dan teman-temannya itu memutuskan untuk minum-minum dan berpesta sampai malam, Ketika Chang sampai di rumah, ia mencari kunci tetapi tidak bisa menemukannya. Chang pun memutuskan untuk memanggil seseorang dalam rumah dan meminta mereka untuk membiarkannya masuk.

Saat efek alkohol mulai memudar di pagi hari, Chang mulai merasakan sakit di bagian dadanya. Ia lalu menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Dongguan.

saat dokter melakukan rontgen torso, mereka terkejut melihat sesuatu yang tampak seperti kunci rumah bersarang di kerongkongan pria itu.

Dokter bertanya kepada Chang tentang temuan itu tapi si pasien tidak bisa memberikan penjelasan bagaimana kunci rumah bisa masuk ke dalam tubuhnya.

Kunci rumah. (Pixabay/MasterTux)
Kunci rumah. (Pixabay/MasterTux)

Staf Rumah Sakit Dongguan mengatakan, membiarkan kunci keluar melewati sistem pencernaan akan terlalu berisiko. Kunci merupakan benda keras yang dapat merobek usus sehingga bakal menyebabkan penyumbatan usus yang mengancam jiwa.

Pada saat yang sama, mencoba menarik kunci untuk keluar menggunakan peralatan endoskopi dapat memecahkan kerongkongan Chang. Pilihan paling aman adalah melakukan operasi darurat.

Kunci rumah. (Pixabay/Uwe Baumann)
Kunci rumah. (Pixabay/Uwe Baumann)

Bagaimana Chang akhirnya menelan kunci rumah masih menjadi misteri yang mungkin tidak akan pernah terpecahkan. Masalahnya, ia hampir tidak ingat kejadian apapun saat malam pesta meriah tersebut.

Wah, mabuk parah memang berbahaya, ya. Pria ini saja bahkan bisa tidak sadar telah menelan kunci rumah. (Suara.com/Risna Halidi)

Terkait

Terkini