Selasa, 23 Juli 2019

Sempat Bikin Heboh, Wahana Ekstrem di Korea Selatan Ini Cuma Hasil Editan

Wahana ekstrem itu ternyata tidak benar-benar ada.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Taman bermain. (Pexels/Scott Webb)
Taman bermain. (Pexels/Scott Webb)

Dewiku.com - Belum lama ini, dunia maya digegerkan dengan video viral wahana ekstrem yang tersebat di berbagai media sosial. Wahana ekstrem bernama Gyro Drop itu disebut berada di Korea Selatan.

Beberapa waktu lalu, sebuah video mendadak viral usai diunggah oleh salah seorang selebtweet bernama @Mew_CG. Dia menyebut itu adalah Gyro Drop, salah satu permainan baru di Lotte World, Korea Selatan.

Umumnya, wahana terjun bebas ini akan mengangkat wisatawan menggunakan kursi lift pada ketinggian tertentu. Setelah mencapai puncak menara, secara mendadak kursi akan dijatuhkan dari ketinggian dan bakal mengerem secara otomatis sebelum sampai ke bawah.

Dalam video yang beredar, menara Gyro Drop tampak begitu tinggi. Horornya, kursi penumpang dibuat menggantung pada tali mirip ayunan.

Lutut rasanya bakal ikut bergetar saat melihat video viral tersebut.

Wahana ekstrem Gyro Drop di Korea ternyata editan. (Twitter/@Mew_CG)
Wahana ekstrem Gyro Drop di Korea ternyata editan. (Twitter/@Mew_CG)

Namun ternyata dilansir dari laman Heavy, Minggu (16/6/19) kemarin, video wahana Gyro Drop tersebut adalah palsu alias hadil editan.

Video itu sudah diedit sedemikian rupa menggunakan Computer Generated Imagery (CGI) sehingga wahana ekstrem tampak semakin mengerikan.

Kebenaran soal video viral tersebut ini turut diungkapkan oleh akun Twitter @Ur_Usual_Bomber. Akun ini mengungkapkan wahana Gyro Drop tak seekstrem video yang beredar.

Wahana ekstrem Gyro Drop di Korea ternyata editan. (Twitter/@Ur_Usual_Bomber)
Wahana ekstrem Gyro Drop di Korea ternyata editan. (Twitter/@Ur_Usual_Bomber)

Gyro Drop di Lotte World sendiri dikenal termasuk data tarik wisatawan saat berlibur ke Korea Selatan. Sebelum mencoba wahana ini, pengunjung harus menjalani pengukuran tinggi badan dan melalui pemeriksaan usia terlebih dahulu. Batasan umur yang boleh menaiki Gyro Drop adalah 14-65 tahun.

Bagaimana? Tertarik untuk menguji adrenalin lewat wahana ekstrem Gyro Drop? (Suara.com/Arendya Nariswari)

Terkait

Terkini