Jum'at, 23 Oktober 2020

Blak-blakan, Cardi B Ingin Orang Tahu Beratnya Masa Pemulihan Sedot Lemak

Cardi B mengungkapkannya secara terang-terangan.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Cardi B. (Instagram/@iamcardib)
Cardi B. (Instagram/@iamcardib)

Dewiku.com - Cardi B belum lama ini diketahui telah melakukan operasi sedot lemak. Sebelumnya, rapper ini juga melakukan operasi payudara setelah melahirkan anak pertamanya.

"Aku baru saja memperbaiki payudaraku. Aku merasa senang tapi kadang aku merasa tidak, kamu tahu? Ketika kulitmu kendur," ujar Cardi B, dalam acara Entertainment Tonight.

Sama halnya dengan operasi payudara, Cardi Bjuga sangat terbuka dengan operasi sedot lemaknya. Ia lalu mengaku sebenarnya sang dokter sudah memperingatkan untuk menunda pekerjaannya dahulu untuk masa pemulihan.

"Aku seharusnya tidak benar-benar tampil. Seharusnya aku membatalkan hari ini karena terlalu banyak bergerak akan meningkatkan lipoku (liposuction atau sedot lemak)," kata dia kepada para penggemarnya saat konser di Beale Street Music Festival di Memphis, Tennessee.

Cardi juga mengatakan kepada Entertainment Tonight bahwa ia merasa orang-orang tidak tahu betapa sulitnya proses pemulihan setelah mendapatkan sedot lemak, yakni prosedur kosmetik yang digunakan untuk menghilangkan lemak tubuh yang tidak diinginkan.

Ilustrasi prosedur sedot lemak. (Shutterstock)
Ilustrasi prosedur sedot lemak. (Shutterstock)

"Aku ingin menjelaskan kepada orang-orang betapa sulitnya proses ini. Aku merasa seperti orang melihat gadis-gadis di Instagram dan berkata, 'Oh, mereka menyelesaikan lipo mereka dan itu sangat mudah," sambung dia.

"Ini adalah proses yang sangat panjang dan sulit, hampir seperti proses yang sama seperti setelah kamu melahirkan bayi dan kamu melihat tubuhmu berubah."

Menurut beberapa situs medis, yang dilansir dari ET Online, dibutuhkan sekitar 1-2 pekan untuk pulih. Selama lima hari pertama, pasien diminta untuk mengenakan pakaian kompresi, istirahat, minum cairan, dan tidak mandi.

Mereka juga harus bergerak setiap dua jam untuk mencegah pembentukan gumpalan darah, menjaga cairan bergerak dalam tubuh, serta mengurangi pembengkakan.

Sementara itu melansir NHS UK, biasanya membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk benar-benar pulih dari operasi sedot lemak.

Cardi B. (Instagram/@iamcardib)
Cardi B. (Instagram/@iamcardib)

Hal ini juga bergantung pada besar kecilnya operasi yang dilakukan. Jika area yang dioperasi luas, ada kemungkinan luka bakal sembuh lebih dari 10 hari.

Selama masa pemulihan ini, lebih baik hindari untuk berolahraga berat hingga empat minggu. Hasil dari prosedur tidak selalu terlihat sampai pembengkakan sudah membaik.

Setelah satu minggu pasca operasi sedot lemak, jahitan akan dilepas, kecuali jika jahitan Anda bisa menyatu dengan kulit. Selanjutnya setelah 4-6 minggu, Anda sudah bisa melanjutkan olahraga atau aktivitas berat. (Suara.com/Rosiana Chozanah)

Terkait

Terkini