Selasa, 25 Februari 2020

Lagi, Anak Orang Kaya Inggris Mencoba Hidup Miskin

Merasakan hidup miskin membuat anak orang kaya ini paham, bagaimana rasanya jauh dari fasilitas.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Isabella james. (Instagram/@isabellajsjamesx)
Isabella james. (Instagram/@isabellajsjamesx)

Dewiku.com - Pamer gaya hidup mewah seolah melekat dalam diri anak orang kaya, utamanya di Inggris, di mana kesenjangan sosial sangat dirasakan dalam kehidupan masyarakat. Hal inilah yang mendasari pembuatan reality show 'Rich Kids Go Homeless' yang memberikan tantangan kepada anak orang kaya Inggris diberi tantangan untuk hidup miskin jadi gelandangan selama beberapa hari.

Sepertinya Reality Show 'Rich Kids Go Homeless' sangat digemari di negara asalnya. Buktinya, tayangan ini kembali mengudara dengan menampilkan anak orang kaya Inggris lain yang ingin mencoba hidup miskin.

Kali ini Isabella James yang penasaran dengan dinginnya jalanan Kota London pada malam hari. Sekedar informasi, Isabella merupkan anak pengusaha tajir yang sudah terbiasa dengan kemewahan sejak lahir.

Punya gaya hidup bak kaum jetset seolah sudah menjadi takdirnya. Kabarnya, Isabella juga selalu memiliki jadwal traveling ke beberapa negara dalam setahun.

Bayangkan, gadis manja yang bergelimang harta ini harus dilepas di jalanan Kota London tanpa rumah, tanpa pekerjaan, dan tidak bisa menembus akses hidup nyaman karena tidak dibantu oleh orangtuanya.

Isabella James yang mulanya yakin bisa melewati tantangan 3 hari hidup miskin ini tiba-tiba ciut nyalinya sebelum turun dari mobil untuk menjalani hari pertama.

Isabella James. (Instagram/@isabellajsjamesx)
Isabella James. (Instagram/@isabellajsjamesx)

Padahal, sebelumnya dia sempat berkata jika para gelandangan tersebut terlalu nyaman hidup luntang-lantung hingga malas mencari kerja.

"Aku sering dinilai dari penampilanku. Orang pikir dengan kekayaanku berarti aku orang yang sombong. Aku mungkin terlihat seperti putri raja tapi aku lebih dari itu," ujar Isabella di reality show tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, Isabella bahkan berkata dia bakal bertahan hidup miskin dengan cara bekerja, karena mengemis baginya bukan pilihan. Nyatanya pada hari pertama, dia sudah menangis dan tidur di pinggir jalan dengan kantung selimut seadanya.

Keesokan harinya, Isabella mencoba bekerja sebagai tukang cuci mobil. Namun, hal itu tidak berhasil karena tak memiliki kartu identitas. Tak ada pilihan, dia akhirnya mengemis di jalanan.

Isabella James. (Instagram/@isabellajsjamesx)
Isabella James. (Instagram/@isabellajsjamesx)

Dalam reality show itu, ditayangkan juga saat dia bertemu dengan gelandangan lainnya yang mengaku sudah hidup selama delapan tahun sebagai gelandangan tapi masih sering ketakutan karena sering ditawar sebagai PSK.

"Aku tidak pernah menyadari betapa sulitnya mencari pekerjaan dan tempat tinggal," ungkap Isabella dalam tayangannya.

Pengalaman hidup miskin ini akhirnya menyadarkan kekasih pembalap Inggris Seb Morris tersebut bahwa gelandangan bukanlah orang malas.

Isabella James sadar kalau pikirannya selama ini ternyata salah. Gelandangan tentu tidak ingin hidup terlunta-lunta di jalanan.

Terkait

Terkini