Sabtu, 20 Juli 2019

Bikin Mertua Murka, Wanita Ini Habiskan Gajinya untuk Beli Udang

Sang mertua marah besar bukan karena masalah uang saja.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi Udang. (Unsplash/Mae Mu)
Ilustrasi Udang. (Unsplash/Mae Mu)

Dewiku.com - Bagi pecinta seafood, tak ada yang lebih membahagiakan ketimbang menyantap seafood berharga mahal dan mewah. Namun, siapa sangka jika perkara beli udang sama bisa membuat mertua murka?

Insiden yang menggegerkan jagat maya China itu terjadi setelah seorang perempuan membagikan tangkap layar percakapannya dengan ibu mertua.

Awalnya, suami perempuan ini menghubungi ibunya lebih dulu dan berkata bahwa sedang butuh uang untuk membayar les berkuda anak mereka.

Hal ini membuat sang ibu heran dan bertanya-tanya ke mana perginya uang milik sang anak dan menantunya. Apalagi dia juga sudah mengirimkan uang sebesar 10.000 yuan atau sekitar Rp 21 juta.

Ilustrasi udang karang (Pixabay/TonyZhu)
Ilustrasi udang karang (Pixabay/TonyZhu)

Si suami pun akhirnya menjelaskan bahwa keuangan mereka terbatas karena istrinya hanya menerima gaji 3.000 yuan atau sekitar Rp 6,3 juta. Hanya sajam sang istri telah menghabiskan sebagian besar gajinya untuk membeli udang karang.

Udang karang sendiri adalah jenis udang yang berukuran besar dan memiliki cangkang keras, mirip lobster tapi lebih kecil.

Mengetahui hal tersebut, sang ibu mertua murka dan langsung menghubungi menantunya. Dia menyebut menantunya hanya bisa buang-buang uang.

Tak hanya itu. Si ibu mertua ini juga khawatir jika '"zat-zat beracun" di dalam udang karang akan menghalangi menantunya untuk punya anak lagi.

Hidangan udang. (Unsplash/Andrés Medina)
Hidangan udang. (Unsplash/Andrés Medina)

Namun, si menantu tetap tak mau kalah. Alih-alih menurut, wanita ini malah membagikan percakapan mereka ke media sosial dan berpendapat jika dia bebas menghabiskan uang yang diperolehnya dengan cara apapun, termasuk beli udang karang.

Selain itu, wanita ini juga mengaku jika dirinya tidak mau punya anak lagi. Dia pun kesal karena suaminya memilih memihak sang ibu.

Sayangnya hingga kini, belum diketahui seperti apa akhir dari perdebatan suami-istri dan ibu mertua akibat udang karang ini. (Suara.com/Amertiya Saraswati)

Terkait

Terkini