Sabtu, 20 Juli 2019

Wanita Ini Gelar Pesta Pernikahan dan Pemakaman Sekaligus, Demi Apa?

Bahkan ada peti mati pesta pernikahan ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Perempuan mengenakan gaun pengantin. (Unsplash/Sweet Ice Cream Photography)
Perempuan mengenakan gaun pengantin. (Unsplash/Sweet Ice Cream Photography)

Dewiku.com - Mengadakan pesta pernikahan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal serupa berlaku untuk acara pemakaman. Jadi demi menghemat biaya, wanita ini memilih mempersiapkan dan mengatur pemakaman bibinya di saat yang sama dengan hari pernikahan dirinya.

Melansir dari Metro, wanita anonim yang berasal dari Santa Maria, California, itu memutuskan untuk menggabungkan pemakaman dengan pernikahannya.

Dalam sebuah unggahan di halaman Facebook That's It I'm Wedding Shaming dia menulis, ''Kami semua sangat sedih tentang kehilangan Bibi Karen, tetapi kami berjanji tidak akan membatalkan pernikahan minggu depan.''

Calon pengantin kemudian menjelaskan keputusannya untuk mengadakan pemakaman di hari pernikahan. ''Saya juga ingin menambahkan bahwa biaya pemakaman meroket dan kami akan mengadakan sesi peti mati terbuka selama beberapa prosesi pernikahan.''

Enam orang sedang menggotong peti mati berisi jenazah. [shutterstock]
Enam orang sedang menggotong peti mati berisi jenazah. [shutterstock]

''Jangan ragu mampir saat pernikahan untuk mengucapkan selamat tinggal, dia akan dipajang untuk mereka yang ingin mendapatkan penutupan,'' lanjut dia.

''Meskipun kehilangan orang yang kita cintai memang memilukan - ada juga sukacita dalam merayakan cinta dan kemitraan dalam pernikahan. Kami senang melihat Anda semua di sana pada hari Sabtu,'' tutupnya mengakhiri unggahan itu.

Ilustrasi gaun pengantin, (Unsplash/Thomas AE)
Ilustrasi gaun pengantin, (Unsplash/Thomas AE)

Orang-orang pun banyak mengomentari postingannya. Kebanyakan merasa cukup aneh dengan keputusan wanita ini. Mengapa acara pemakaman harus dibarengkan dengan pesta pernikahan?

''Saya menghormati wanita itu tetapi pernikahan/pemakaman bersama itu aneh,'' komentar salah satu netizen.

''Dipajang seperti mengatakan dia bagian dari dekorasi atau penyangga,'' komentar yang lain.

Terkait

Terkini