Minggu, 31 Mei 2020

Semua Tetangga Dikasih Paket Makanan, Ibu Muslimah Ini Terbukti Baik Hati

Paket makanan itu dibagikan di hari pertama Ramadan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Hidangan kurma. (Unsplash/Ella Olsson)
Hidangan kurma. (Unsplash/Ella Olsson)

Dewiku.com - Muslim di seluruh dunia tengah bersuka cita merayakan kadatangan bulan suci Ramadan. Tidak hanya sekadar menahan lapar dan haus, bulan Ramadan juga soal melakukan perbuatan baik bagi sesama.

Melansir dari Metro, seorang ibu muslimah bernama Samira Ansara asal Ontario, Kanada, berhasil bikin netizen takjub. Pada hari pertama puasa, ia dengan murah hati membagikan paket makanan ke semua tetangganya.

Ia membuat paket lengkap dengan barang-barang buatan sendiri seperti permen, kurma, biskuit, dan lainnya. Paket itu juga disertai kartu ucapan yang pesannya tak kalah manis.

''Semoga Allah memberkatimu dan keluargamu sepanjang bulan yang indah ini dan semoga Dia memberi kita kemampuan untuk memanfaatkannya sebaik mungkin,'' begitu tulisan di kartu ucapan.

Paket makanan. (Twitter/@msyed2299)
Paket makanan. (Twitter/@msyed2299)

Gambar-gambar paket makanan itu dibagikan oleh putranya, Ma'az Syed, dan menjadi viral di Twitter. Postingan tersebut setidaknya telah menarik ribuan likes dan retweets.

Ma'az menjelaskan bahwa keluarganya tinggal di daerah dengan populasi Muslim yang tinggi. Kebiasaan berbagi makanan ternyata bukan baru sekali itu dilakukan sang ibu.

''Kami telah hidup di kompleks yang sama selama 13 tahun terakhir. Ibuku mencoba melakukan hal serupa setiap tahun, entah itu mengirim makanan atau melakukan sedikit lebih banyak seperti tahun ini,'' ungkap Ma'az pada Metro.

Paket makanan dari ibu baik hati. (Twitter/@msyed2299)
Paket makanan dari ibu baik hati. (Twitter/@msyed2299)

''Saya membantu menyalurkan beberapa paket, jadi saya menyaksikan beberapa reaksi mereka juga. Semua sangat berterima kasih atas paketnya,'' tambahnya.

Netizen pun memuji apa yang telah ibunya lakukan. Mereka bahkan berharap Samira adalah tipe tetangga yang ada di sekitar mereka. 

Terkait

Terkini