Kamis, 24 September 2020

Tamu Undangan Dilarang Datang Bersama Anak, Pengantin Ini Dihujat

Salah satu pengiring pengantin mengadu di forum online.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pernikahan. (Unsplash)
Ilustrasi pernikahan. (Unsplash)

Dewiku.com - Seorang wanita yang ditunjuk jadi bridesmaid di pernikahan sahabatnya mengadu di sebuah forum online. Dia bingung karena tidak diperbolehkan membawa putranya yang berumur 2 tahun oleh di pengantin, sedangkan acara pernikahan ini diadakan di luar negeri.

Bukan itu saja, si pengantin juga dikatakan plin-plan karena selalu berubah pikiran tentang aturan ini.

''Undangan pernikahan menyatakan 'tidak ada anak' dan ketika saya menanyakan hal ini, dia mengatakan bahwa mereka hanya memiliki pernikahan yang dihadiri orang dewasa,'' ungkapnya di forum Mumsnet AIBU.

Namun sahabatnya memiliki pertimbangan lain. Berhubung dia akan hadir sebagai pengiring pengantin, ada pengecualian untuk dirinya.

Wanita yang tak diketahui identitasnya ini diizinkan datang bersama putranya yang berusia dua tahun itu.

Ilustrasi anak kembar. (Unsplash/Gabriel Crismariu)
Ilustrasi anak-anak. (Unsplash/Gabriel Crismariu)

''Hebat, semua terdengar bagus dan aku bilang aku akan senang menjadi pengiring pengantin. Aku dan suamiku memesan cuti, akomodasi, dan transportasi. Semuanya sekarang sudah dibayar,'' jelasnya.

Belakangan, ketika segala sesuatunya sudah diselesaikan, sahabatnya kembali menghubungi dan berkata anaknya tidak bisa ikut karena pestanya benar-benar untuk orang dewasa. Wanita ini juga mengatakan si pengantin ogah stres dengan kehadiran anak-anak.

''Dia menyarankan saya datang sendirian dan meninggalkan suami saya di rumah bersama putra kami,'' tulis si bridesmaid ini.

Bridesmaid. (Pexels/Bryan Schneider)
Ilustrasi bridesmaid. (Pexels/Bryan Schneider)

Wanita ini pun kesal dengan tindakan sahabatnya karena tiba-tiba berubah pikiran ketika semuanya sudah dipesan. Ia bingung dan meminta nasihat oleh para pengguna Mumsnet.

Bisa ditebak, netizen ikut panas mendengar kisah ini dan menghujat sahabatnya dengan sebutan pengantin mengerikan. meski begitu masih ada yang berpikir jernih dan meminta temannya untuk mengembalikan semua biaya yang sudah dia keluarkan.

Terkait

Terkini