Sabtu, 26 September 2020

Bikin Malu, Calon Pengantin Curi Bunga di Halaman Tetangga

Dekorasi bunga memang mahal, tapi ya jangan mencuri juga.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pengantin. (Unsplash/Gades Photography)
Ilustrasi pengantin. (Unsplash/Gades Photography)

Dewiku.com - Mengadakan pesta pernikahan bukanlah suatu yang murah. Ironisnya untuk menekan biaya, calon pengantin ini nekat mencuri bunga di halaman tetangga.

Melansir dari Metro, seorang tukang kebun menulis di grup ''Wedding Shaming'' Facebook bahwa dia menangkap seorang pengantin wanita mencuri bunga dari kebunnya untuk pesta pernikahannya.

Wanita anonim itu mengatakan bahwa si pengantin wanita mengambil bunga lili, aster, tulip, peony, dan bahkan jenis bunga langka yang ia budidayakan. Intinya, sang pengantin wanita mengambil semuanya.

Buket bunga. (Unsplash/Alisa Anton)
Ilustrasi Buket bunga. (Unsplash/Alisa Anton)

''Saya berjalan keluar ke halaman saya pada hari Jumat pagi dan menemukan semuanya hilang. Bunga mawar saya dibantai. Termasuk teh hibrida Amelia Earhart saya yang sangat langka yang membutuhkan waktu tiga tahun untuk saya lacak,'' ungkapnya.

Ia sudah melapor pada polisi tapi tidak mendapat penanganan lebih. Wanita yang sangat cinta berkebun ini akhirnya mengetahui kalau tetangganya lah yang mencuri bunganya berkat seorang teman.

Tetangganya itu melangsungkan pernikahan sehari setelah kebunnya dijarah. Pengantin wanita berbagi foto pernikahan di media sosial dan ia melihat bunga-bunganya di sana.

Bridesmaid. (Pexels/Bryan Schneider)
Bridesmaid. (Pexels/Bryan Schneider)

''Seorang pengantin dan dua pengiring pengantin yang membawa karangan bunga mawar hibrida teh merah muda, putih, dan kuning ... termasuk mawar Amelia Earhart kuning pucat,'' tambahnya.

Ketika wanita berkebun itu menyelidiki lebih lanjut, dia mengetahui bahwa pengantin wanita telah melewati rumahnya, melihat taman, dan kembali beberapa hari sebelum pernikahan untuk mencuri bunga dan potnya.

Sayangnya, pengantin wanita tidak pernah didakwa dengan tuduhan pencurian, melainkan hanya dihukum masuk tanpa izin didenda USD 50 atau Rp 700 ribuan saja.

''Padahal jika ia meminta dengan sopan, saya akan memotongkan dan meminjamkan pot dengan biaya lebih murah dari penjual bunga umumnya,'' tambahnya.

Sebagai calon pengantin, tentu tahu dekorasi bunga itu mahal. Meski begitu, tolong jangan mencabutnya dari kebun bunga orang lain sembarangan, ya.

Terkait

Terkini