Minggu, 25 Agustus 2019

Nggak Nyangka, Artis Cantik Ini Dulunya Mata-Mata Rusia

Namanya pernah dikaitkan dengan kematian mata-mata Rusia yang tewas tahun lalu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Anna Chapman. (Instagram/@anya.chapman)
Anna Chapman. (Instagram/@anya.chapman)

Dewiku.com - Nama Anna Chapman pernah ramai diberitakan karena identitas aslinya terungkap. Yup, wanita cantik ini ternyata salah satu mata-mata Rusia yang mengemban misi khusus di Amerika Serikat.

Dilansir dari Daily Mail, tahun 2009 Anna hijrah ke New York dan dia bergabung dengan agen mata-mata. Sebelumnya Anna pernah menikah dan menetap di Inggris tapi akhirnya dia bercerai pada tahun 2006.

Ketika menjadi mata-mata Rusia, tugas utama Anna adalah menggali informasi rahasia dari target dengan cara menggodanya. Kadang Anna juga memanfaatkan target untuk membawanya pada situasi-situasi tertentu.

Bahkan Metro pernah menulis jika dia pernah diminta untuk menggoda Edward Snowden.

Anna Chapman. (Instagram/@anya.chapman)
Anna Chapman. (Instagram/@anya.chapman)

Tahun 2010, namanya ramai diberitakan karena dia ketahuan sebagai agen inteligen Rusia. Anna pun dideportasi dari Amerika Serikat. Dia pernah mengajukan permohonan untuk jadi warga Inggris tapi permintaannya ditolak.

Anna pun kembali ke kampung halamannya di Russia.

Beberapa waktu lalu, lagi-lagi Anna jadi bahan pemberitaan karena dirinya memiliki hubungan dengan Sergey Skripal, sesama mantan mata-mata yang tewas dengan dugaan dibunuh di Salisbury, Inggris, tahun 2018.

Nama Anna Chapman masuk dalam daftar 10 agen rahasia Rusia yang membaur di AS untuk ditukar dengan 4 warga AS yang juga ditahan di Rusia dengan kasus mata-mata.

Anna Chapman. (Instagram/@anya.chapman)
Anna Chapman. (Instagram/@anya.chapman)

Setelah kembali ke Rusia, Anna Chapman yang berwajah cantik kemudian menjalani hidup glamor dan terkenal sebagai artis cantik. Ia laku sebagai presenter, model, hingga editor di majalah Venture Business News.

Anna juga cukup populer sebagai selebgram. Kini dia memiliki 700 ribu pengikut di Instagram.

Bukan cuma eksis di Instagram, Anna Champan pun pernah tampil di cover majalah Maxim Rusia. Wanita berambut merah ini juga kerap tampil sebagai model dan melenggok di berbagai runway, lho.

Terkait

Terkini