Rabu, 22 Mei 2019

Lama Vegan, Anne Hathaway Cerita Pengalaman Pertama Kembali Makan Daging

Katanya seperti komputer yang dihidupkan kembali.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Anne Hathaway. (Instagram/@annehathaway)
Anne Hathaway. (Instagram/@annehathaway)

Dewiku.com - Aktris cantik Anne Hathaway sempat menjalani gaya hidup vegan. Pola ini dia terapkan ketika mendalami peran di 'Les Miserables'. Nggak sia-sia, sih. Terbukti dia mendapat penghargaan sebagai aktris terbaik di Academy Awards atas peran tersebut.

Anne Hathaway kemudian melanjutkan hidup vegan selama beberapa tahun. Dia mempertahankan pola makan berbasis nabati itu demi menjaga bentuk tubuhnya untuk peran Catwoman di film 'Dark Knight Rises'.

Dilansir dari People, Anne mengatakan jika diet vegan kurang cocok diterapkan untuk tubuhnya. Dia kerap merasa lemah dan nggak sehat.

Hingga suatu saat, dia menyerah dalam rayuan Matt Damon. Anne bercerita jika dia melihat Matt memesan beberapa olahan ikan salmon ketika mereka syuting film di Reykjavik, Islandia.

Anne Hathaway. (Instagram/@annehathaway)
Anne Hathaway. (Instagram/@annehathaway)

Kala itu Anne Hathaway berbisik pada Matt Damon dan berkata, ''Apakah itu ikan lokal?''

Rupanya Matt Damon mengomporinya dan menjelaskan jika ikan salmon itu merupakan hasil tangkapan warga lokal dan bisa dipastikan kesegarannya.

''Kamu nggak lihat ada fjord di luar sana?'' ujar Matt Damon sambil menunjuk arah teluk yang berasal dari lelehan gletser atau yang disebut dengan fjord.

Setelah itu, Anne Hathaway memutuskan 'icip-icip' ikan salmon milik Matt Damon dan dia merasakan manfaatnya seketika. Anne bahkan menyamakan otaknya seperti komputer yang menyala kembali.

''Aku makan sepotong salmon dan otakku serasa seperti komputer yang menyala kembali,'' ungkapnya.

Anne Hathaway. (Instagram/@annehathaway)
Anne Hathaway. (Instagram/@annehathaway)

Semenjak menikmati salmon Islandia itu, Anne Hathaway memtuskan berhenti diet vegan karena merasa itu kurang baik untuknya. Bahkan cukup dengan sepotong salmon, dia sudah merasakan dampak postif pada tubuhnya.

Kini ibu satu orang anak ini memiliki pola makan normal seperti orang lain pada umumnya. Meski begitu, dia tetap memilih bahan makanan yang terbaik dan sehat untuk dikonsumsi.

Terkait

Terkini