Minggu, 25 Agustus 2019

Ingin Ganti Warna Mata, Selebgram Ini Malah Nyaris Buta

Nadinne Brunna mengaku jika dirinya terlalu naif.

Vika Widiastuti | Rima Suliastini
Nadinne Brunna. (Instagram/@nadinne.bruna.model)
Nadinne Brunna. (Instagram/@nadinne.bruna.model)

Dewiku.com - Perkembangan teknologi di dunia kesehatan dan kecantikan sudah sangat berkembang, seolah segala sesuatunya bisa direkayasa. Selebgram yang satu ini pun memanfaatkannya untuk memperbaiki penampilan.

Selebgram asal Florida yang bernama Nadinne Brunna ini ingin mengganti warna matanya agar lebih menarik. Dia ingin warna mata yang permanen sehingga tidak repot copot-pasang lensa kontak.

Dikutip dari Daily Mail, ia pun mendatangi dokter bedah di Kolombia untuk mengubah iris matanya yang berwarna hazel menjadi abu-abu. Biaya operasi sebesar Rp41 juta juga sudah dia siapkan.

Sayangnya, prosedur yang dilakukan dengan cara memasukkan implan ke matanya tidak berjalan lancar.

Nadinne Brunna. (Instagram/@nadinne.bruna.model)
Nadinne Brunna. (Instagram/@nadinne.bruna.model)

Nadinne mengaku penglihatannya semakin kabur setelah melakukan operasi. Rupanya implan tersebut menekan syaraf matanya hingga menjadi merah dan sakit selama berbulan-bulan.

Nadine pun kembali ke Kolombia dan meminta pertanggung jawaban tempat dia melakukan tindakan operasi plastik. Bukannya sembuh, mata Nadinne malah semakin parah dan perlu penanganan serius.

Nadinne pun ditangani oleh tim dokter dari Bascom Palmer Eye Institute, Miami, Florida. Implan di matanya harus dilepas dan dia harus menjalani perawatan karena mengalami glaukoma.

Kala itu, Nadinne kehilangan 80 persen penglihatan di mata kanannya. Sementara mata kirinya kehilangan 50 persen penglihatan.

Nadinne Brunna. (Instagram/@nadinne.bruna.model)
Nadinne Brunna. (Instagram/@nadinne.bruna.model)

''Selama setahun mataku terus-terusan memerah dan gatal. Dan pupilku, tidak dapat menyesuaikan cahaya lagi jadi sekarang sangat sensitif terhadap cahaya,'' curhat Nadinne.

Akibatnya, Nadinne kini harus kehilangan pekerjaannya sebagai model dan selebgram. Dia juga masih harus melakukan operasi transplantasi kornea dan menyembuhkan katarak.

''Operasi ini benar-benar menghancurkan hidupku,'' kata Nadinne sambil menangis.

Nadinne mengakui ini semua adalah kesalahannya karena tidak mencari informasi lebih jauh sebelum melakukan tindakan tersebut. Dia juga baru tahu kalau operasi ini sebenarnya tidak diperbolehkan di Amerika Serikat

Terkait

Terkini