Rabu, 20 Januari 2021

Korban Bully, Gadis Kecil Ini Didatangi Anggota Polres Bandung

Ia seorang gadis yang hebat, berani melawan ketika kena bully.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ilustrasi menangis. (Pixabay/tobbo)
Ilustrasi menangis. (Pixabay/tobbo)

Dewiku.com - Baru-baru ini, ada sebuah video viral yang menggambarkan seorang siswi di bawah umur sedang dirundung di dalam kelas. Ada sesuatu yang membuat siapapun yang melihat video tersebut tertegun. Ketika jadi korban bully, ia berani melawan dan menceritakan sedikit kisah hidupnya yang bikin haru.

Video terkait diunggah ulang oleh akun Instagram resmi Polres Bandung, @polresbandung. Dari keterangan yang ditulis, gadis kecil tersebut bernama Nabila. Seorang siswi kelas 6 SDN Pangabuan Kabupaten Bandung Barat.

Dibully, Gadis Kecil Ini Didatangi Anggota Polres Bandung. (Instagram/@polresbandung)
Dibully, Gadis Kecil Ini Didatangi Anggota Polres Bandung. (Instagram/@polresbandung)

Diceritakan bahwa ia dirundung oleh teman-temannya. Sepatunya diduduki dan diusili oleh teman-temannya. Ia mengaku sangat kesal karena sudah susah payah mengumpulkan uang untuk membeli sepatu tersebut dari hasil jual rongsokan.

''Bisa diganti sama kita juga gampang!'' kata teman-teman yang merundung Nabila dalam video tersebut.

Dibully, Gadis Kecil Ini Didatangi Anggota Polres Bandung. (Instagram/@polresbandung)
Dibully, Gadis Kecil Ini Didatangi Anggota Polres Bandung. (Instagram/@polresbandung)

''Iya tapi jangan pakai uang bapak kamu, pakai uang sendiri!'' balas Nabila.

''Uang kamu juga itu dari uang mamah ayah kamu,'' timpal teman-temannya.

''Nggak! Aku mungutin rongsokan, dijual langsung,'' bela Nabila.

''Aku mah capek-capek untuk beli sepatu, aku ditinggalin sama ibu bapak aku,'' lanjut Nabila sembari menahan tangis.

Dibully, Gadis Kecil Ini Didatangi Anggota Polres Bandung. (Instagram/@polresbandung)
Dibully, Gadis Kecil Ini Didatangi Anggota Polres Bandung. (Instagram/@polresbandung)

Siapa yang tak tersentuh dengan kata-kata yang diungkapkan oleh Nabila? Ini lah yang membuat beberapa anggota Polres Bandung berempati terhadap Nabila.

Ternyata Nabila sudah harus merasakan pahitnya hidup sejak kecil. Bapak dan ibu Nabila bercerai ketika dirinya masih kecil. Bukan mengurusnya, tapi mereka memilih untuk menjalani hidup masing-masing tanpa rasa tanggung jawab terhadap anak semata wayangnya.

Dibully, Gadis Kecil Ini Didatangi Anggota Polres Bandung. (Instagram/@polresbandung)
Dibully, Gadis Kecil Ini Didatangi Anggota Polres Bandung. (Instagram/@polresbandung)

Di video tersebut juga memperlihatkan bagaiaman beberapa polwan dari Polres Bandung mengantarkan Nabila untuk jalan-jalan dan membeli beberapa perlengkapan sekolah. Hal ini bertujuan sebagai trauma healing agar kondisi psikologis Nabila tidak terganggu.

Viral di media sosial, banyak netizen yang turut serta memberikan komentarnya tentang kisah Nabila ini. Banyak di antara mereka ikut berempati terhadap apa yang dialami oleh Nabila.

Dibully, Gadis Kecil Ini Didatangi Anggota Polres Bandung. (Instagram/@polresbandung)
Dibully, Gadis Kecil Ini Didatangi Anggota Polres Bandung. (Instagram/@polresbandung)

''Pasti sukses nih kalo udah besar, mentalnya luar biasa sih ini,'' komentar salah satu netizen.

''Ih sedih banget ya Allah, terima kasih ibu polwan yang baik hati,'' komentar netizen lainnya.

''Selalu nangis setiap liat video ini, terima kasih bapak ibu Polres Bandung,'' ungkap salah satu netizen.

Terkait

Terkini