Selasa, 18 Juni 2019

Genap Berusia 93 Tahun, Ini Rahasia Awet Muda Ratu Elizabeth II

Selamat ulang tahun Ratu Elizabeth II.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Ratu Elizabeth II. (Shutterstock)
Ratu Elizabeth II. (Shutterstock)

Dewiku.com - Minggu (21/04/2019) kemarin, bertepatan dengan Hari Kartini, ternyata juga menjadi peringatan hari lahir sang Ratu Elizabeth II. Sudah genap berusia 93 tahun, apa rahasia awet muda Ratu Elizabeth II?

Bicara tentang awet muda, memang tak lepas dari penampilan fisik. Ratu Elizabeth II diketahui sangat memperhatikan urusan perawatan kulit demi memaksimalkan penampilannya.

Dilansir dari laman Daily Mail, menurut seorang pakar anti penuaan terkemuka asal Inggris, ada sejumlah kebiasaan pemimpin monarki Inggris itu yang membuat kulit wajahnya terjaga hingga tua.

Ratu Elizabeth II. (Instagram/@SussexRoyal)
Ratu Elizabeth II. (Instagram/@SussexRoyal)

''Ratu punya kulit yang sangat bagus dan itu adalah hasil dari menghindari sinar matahari di wajahnya sejak lama. Ketika pergi ke luar negeri dia selalu memakai topi atau membawa parasol yang melinduungi kulit dari efek sinar matahari,'' ungkap spesialis kulit bernama Stuart Miles.

Stuart Miles juga mengamati dari kebiasaan Ratu yang menghabiskan liburan musim panas di tempat bersuhu dingin ini juga berdampak pada kesehatan kulitnya.

Ratu Elizabeth II. (Instagram/@SussexRoyal)
Ratu Elizabeth II. (Instagram/@SussexRoyal)

''Dia tidak terlalu tertarik dengan suasan liburan musim panas, dan lebih memilih menghabiskan di Skotlandia. Ini membuat kulitnya masih awet muda seiring berjalannya waktu,'' lanjutnya.

Selain itu, menjaga makanan juga menjadi andalan Ratu agar tetap awet muda. Stuart pun mengklaim sang Ratu sebisa mungkin menghindari alkohol dan tak makan berlebihan.

Darren McGrady, juru masak yang telah memasak untuk Kerajaan Inggris selama 15 tahun, mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II tidak akan mengonsumsi makanan mengandung tepung, kecuali saat makan malam negara. Beliau juga lebih memilih untuk tidak makan pasta, bawang putih, dan kentang.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. (Shutterstock)
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. (Shutterstock)

Menu makanan sehari-hari Ratu hanya terpaku dengan makanan tertentu seperti ikan atau ayam panggang dengan dua jenis sayuran. Ratu juga sangat menyukai buah-buahan segar dan salad.

Ratu Elizabeth II terkenal selalu berpenampilan yang membuat dirinya terlihat segar, seperti memakai riasan yang tepat, selalu menata rambut dengan rapi, dan memakai kuteks. Salah satu ciri khas Ratu Elizabeth II adalah memakai busana yang cerah agar rakyat mudah mengenalinya.

Terkait

Terkini