Senin, 13 Juli 2020

5 Manfaat Minum Air Hangat, Bisa Menurunkan Berat Badan Juga

Kamu lebih suka minum air hangat atau dingin?

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi minum air putih. (Pexels/Daria Svetsova)
Ilustrasi minum air putih. (Pexels/Daria Svetsova)

Dewiku.com - Sepertinya banyak orang lebih suka minum air dingin dibandingkan air hangat. Padahal, minum air hangat punya lebih banyak manfaat dibanding air dingin.

Minum air hangat bahkan bisa membantu menurunkan berat badan. Masa iya? Dilansir dari Allwomenstalk, berikut lima manfaat minum air hangat

1. Efek membersihkan

Minum air hangat bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk membersihkan lemak yang tersisa di tubuh. Konon, minum air hangat setelah menyantap makanan berlemak dapat membikin lemak luruh dan tak bertahan lama di dalam tubuh.

Minum air putih. (Pixabay/silviarita)
Minum air putih. (Pixabay/silviarita)

2. Mempercepat metabolisme

Saat minum air hangat, tubuh akan dipaksa untuk bekerja lebih keras membuat air tersebut ke suhu yang lebih rendah. Efeknya, metabolisme tubuh jadi meningkat.

3. Mengatasi sembelit

Secangkir air hangat dapat membantu memperbaiki masalah sembelit. Saat sembelit, perut akan terasa kembung dan retensi cairan pun jadi lebih tinggi daripada biasanya. Nah, air hangat bisa membantu mempermudah pelepasan gas di dalam usus.

Ilustrasi nyeri haid. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi nyeri haid. (Unsplash/Rawpixel)

4. Mengatasi nyeri haid

Suka sebal dengan kram atau nyeri haid? Coba minum air hangat. Ini bisa membantu menenangkan perut yang sedang sedang melilit karena haid.

5. Memperbaiki pencernaan

Segelas air hangat, selain bisa mempermudah peluruhan lemak, juga membantu meningkatkan kerja di saluran pencernaan. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

Terkait

Terkini