Kamis, 26 November 2020

Viral di Media Sosial, Tutorial Mencuci Kotak Bekal Biar Bersih Tanpa Noda

Video ini menyelamatkan onggokan kotak bekal yang penuh noda.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kotak bekal. (Unsplash/Qearl Hu)
Ilustrasi kotak bekal. (Unsplash/Qearl Hu)

Dewiku.com - Bagi sebagian orang, membawa bekal dari rumah adalah hal yang menyenangkan. Belakangan, bawa bekal dari rumah juga sudah jadi bagian dari gaya hidup. Beragam tutorial menu bekal banyak tersebar di media sosial.

Sayangnya, ini menyisakan satu permasalahan yaitu kotak bekal meninggalkan noda bekas makanan entah itu dari bumbu, saus atau kecap.

Sepertinya kini ibu-ibu harus bersyukur dengan adanya video singkat yang berisi tutorial mencuci kotak bekal agar bersih tuntas tanpa noda bekas makanan.

Ilustrasi menyiapkan bekal sekolah anak. (Pixabay/Jelly)
Ilustrasi kotak bekal. (Pixabay/Jelly)

Video yang diunggah akun Instagram @blossom ini sudah ditonton lebih dari satu juta kali dan biasanya diakhiri dengan komentar yang melegakan seperti di bawah ini.

''Kamu telah memecahkan masalah begitu banyak rumah tangga,'' atau ''Ini sangat bagus untuk orangtua yang sibuk, terima kasih sudah berbagi.''

Penasaran seperti apa tutorial mencuci kotak bekal agar bersih tuntas tanpa noda bekas makanan?

Tutorial mencuci kotak bekal. (Instagram/@blossom)
Tutorial mencuci kotak bekal. (Instagram/@blossom)

Hal yang harus kamu siapkan hanya gula pasir, sabun cuci dan es batu.

Pertama, siapkan kotak bekal yang ingin kamu cuci lalu isi dengan gula pasir dan tambahkan sabun cuci piring. Selanjutnya masukkan es batu dan biarkan hingga es mencair.

Setelah itu aduk semuanya bersamaan dan buang airnya. Kini kotak bekal kamu bisa kembali bersih tanpa noda bekas makanan yang mebandel. Tertarik mencoba, Girls?

Terkait

Terkini