Rabu, 22 Mei 2019

Kang Kyung Yoon, Sosok Wanita Hebat Dibalik Terungkapnya Kasus Seungri

Kang Kyung Yoon adalah reporter SBS yang berhasil mengungkap ini semua.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rima Suliastini
Kang Kyung Yoon. (Youtube/ VIDEOMUG비디오머그)
Kang Kyung Yoon. (Youtube/ VIDEOMUG비디오머그)

Dewiku.com - Kasus Seungri masih menyita perhatian banyak kalangan. Bukan cuma mengaitkan namanya, kasus ini bahkan bisa mengungkap nama artis Korea lainnya yang terlibat dengan Seungri eks BIGBANG.

Seiring berjalannya penyelidikan, satu persatu nama artis Korea yang berkaitan dengan kasus ini mulai terkuak.

Kasus besar yang merembet pada berbagai isu ini memang sedang mendapat sorotan, bahkan SBS mengatakan jika kasus yang terungkap saat ini bagaikan fenomena gunung es yang baru terlihat permukaannya saja.

Adalah sosok Kang Kyung Yoon yang awalnya mengungkap kasus ini. Reporter yang bekerja untuk SBS ini menjalani sesi wawancara dan berikut pengakuannya ketika menelusuri kasus Seungri, dilansir dari Soompi.

Kang Kyung Yoon. (Youtube/ VIDEOMUG)
Kang Kyung Yoon. (Youtube/ VIDEOMUG)

 

Awalnya, Kang Kyung Yoon menyelidiki tentang dugaan Seungri meloby investor dengan menawarkan hiburan seksual, bulan lalu.

Berawal dari sana, Kang Kyung Yoon menemukan banyak fakta terkait dengan Seungri. Ia bahkan menemukan grup chat mesum yang berisi nama Seungri dan beberapa artis laki-laki Korea lainnya.

Dalam grup chat itu terdapat aktivitas bertukar video dan gambar porno sesama anggota grup chat.

''Hal tersebut kini menjadi bukti yang diserahkan kepada Asosiasi Anti Korupsi di Korea Selatan,'' tulis Soompi.

Kang Kyung kemudian berkata jika penyelidikannya melebar dan bertumbukan dengan pesta besar yang diadakan Seungri tahun 2016 lalu.

''Pesta ini merupakan ajang dimana Seungri mengundang dan menghibur banyak investor asing, digelar tepat sebelum pendirian Yuri Holdings di tahun 2016,'' ungkapnya.

Kang Kyung Yoon. (Youtube/ VIDEOMUG)
Kang Kyung Yoon. (Youtube/ VIDEOMUG)

 

Penyelidikan pun berlanjut.

''Aku mulai mendapatkan potongan obrolan dalam grupchat tersebut 2 tahun yang lalu. Ada juga testimoni dari seorang selebriti wanita yang melihat grup chat tersebut tanpa sengaja,'' ujar Kang Kyung Yoon.

Berawal dari sana, kini kasus Seungri menjadi semakin besar dan sudah melibatkan sedikitnya 5 nama artis Korea.

Kang Kyung Yoon juga mengatakan bahwa ia menerima banyak komplain dari fans Seungri. Kang Kyung Yoon mengatakan jika masyarakat belakangan ini menjadi pemaaf kepada para pelaku hanya karena mereka Bintang Hallyu.

''Para korban masih di sini dan mereka menderita akibat insiden itu. Kuharap penggemar mempertimbangkan situasi itu juga,'' ujarnya.

Terkait

Terkini