Rabu, 22 Mei 2019

Cari Uang untuk Bayar Kuliah, Ujungnya Dapat Pinjaman Mudah

Uang kuliah pun mudah didapat.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Ilustrasi pinjaman. (Pixabay)
Ilustrasi pinjaman. (Pixabay)

Dewiku.com - Mata Ina masih terpaku pada layar laptop, tapi pikirannya melayang ke mana-mana. Tiga bulan lagi, semester 6 akan usai. Itu artinya, ia harus segera mencari cara untuk mendapatkan uang kuliah.  

Sore yang mendung menandakan hujan akan segera turun. Ina ingin segera menutup laptop dan pulang ke rumah. Sudah dari pagi ia menyendiri dengan laptopnya di perpustakaan.

Namun, ia juga enggan pulang. Ia takut akan teringat tagihan sekolah adiknya, tagihan listrik, air dan sebagainya. Dia tidak ingin menambah beban keluarganya lagi dengan membuat mereka memikirkan biaya kuliahnya. Ia harus mencari cara lain untuk mandiri.

Merasa penat, ia memutuskan membuka YouTube dan memilih video secara acak. Namun sebelum video mulai, ada iklan muncul yang menarik perhatiannya.

Ilustrasi uang. (Pixabay)
Ilustrasi uang. (Pixabay)

''Punya penghasilan 3 juta perbulan & kerjanya dari rumah? Jadi Agen TrueMoney aja!'' kata si talent iklan.

Wah, 3 juta rupiah? Banyak banget! Tapi tunggu, apa itu TrueMoney?

Tidak puas dengan penjelasan dalam video, ia pun mencari lebih detail apa itu TrueMoney. Segera ia mengetik di tab pencarian kata kunci TrueMoney dan menemukan penjelasannya. 

TrueMoney adalah uang elektronik yang berfungsi sebagai isi ulang pulsa, token PLN, pembayaran tagihan, transfer, dan juga jual kartu member. 

Menjadi agen TrueMoney tidaklah sulit. Ia hanya perlu membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000. Dari uang pendaftaran tersebut Rp 100.000 akan menjadi stok saldo, sementara sisanya Rp 200 ribu untuk security deposit.

Senangnya lagi, Rp 200 ribu itu juga akan dikembalikan jika dia tidak menjadi agen lagi. Mesin EDC juga dipinjamkan sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya sewa.

Ilustrasi uang. (Unsplash/Bady QB)
Ilustrasi uang. (Unsplash/Bady QB)

Dari sana, para agen akan mendapatkan margin profit yang cukup besar, bisa mencapai 70 persen dari keuntungan total. 

Menariknya, ia kemudian menemukan fakta bahwa dengan TrueMoney bisa mengajukan pinjaman uang. Pas sekali, pinjaman itu bisa digunakan untuk membayar biaya kuliah dan sisanya dijadikan modal untuk menjadi agen TrueMoney.

Proses pengajuan pembiayaan tersebut menurut Ina cukup mudah. Ia cukup datang ke agen TrueMoney untuk melakukan pendaftaran dengan melengkapi data pribadi, selanjutnya akan dilakukan verifikasi dan validasi. 

''Besok aku harus daftar!'' ujarnya dalam hati. 

Terkait

Terkini