Kamis, 22 Oktober 2020

Pasangan Selebgram Dikecam Setelah Berfoto di Kereta yang Sedang Melaju

Foto mereka dianggap bodoh dan berbahaya.

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Raquel dan Miguel. (Instagram/@exploressaurus_)
Raquel dan Miguel. (Instagram/@exploressaurus_)

Dewiku.com - Pasangan selebgram asal Portugis, Raquel dan Miguel mendapatkan ketenaran dengan membagikan foto-foto luar biasa dari perjalanan mereka di seluruh dunia. Tapi baru-baru ini mereka dikritik atas salah satu foto yang dianggap bodoh dan berbahaya.

Dilansir dari Metro, pasangan selebgram yang menggunakan akun @exploressaurus_ di Instagram dan memiliki lebih dari 200 ribu pengikut, telah dikecam netizen karena berfoto di bagian luar kereta yang sedang melaju.

Foto itu menunjukkan Raquel dan Miguel nongkrong di atas kereta yang melaju di sepanjang jalur kota kecil Ella, Sri Lanka. Terlihat Raquel berpegangan pada gerbong kereta dengan seluruh tubuhnya berada di luar, sedangkan Miguel mencium dahinya.

Raquel dan Miguel. (Instagram/@exploressaurus_)
Raquel dan Miguel. (Instagram/@exploressaurus_)

 

Karena pose foto tersebut, netizen khawatir mereka bisa menginspirasi calon Instagrammer untuk meniru pose serupa yang berbahaya. Netizen pun mengecam mereka di kolom komentar, mengingatkan cedera serius dan kematian yang bisa terjadi.

Satu orang berkomentar, "Kamu akan mempertaruhkan hidup hanya untuk foto? Supaya bisa mengunggahnya di media sosial? Tidak masuk akal!"

"Apa yang Anda lakukan dan model lakukan hanyalah tanggung jawab mereka sendiri. Tetapi Anda harus melihat tanggung jawab Anda untuk memengaruhi orang lain," tambah netizen lain.

Raquel pun menanggapi serangan itu dan mengatakan kalau foto tersebut tidak berbahaya sama sekali, sebab kereta yang mereka naiki bergerak sangat lambat. Meski begitu, netizen tetap tidak menoleransinya.

''Tidak masalah seberapa lambat kereta itu bergerak! Ini bodoh dan berbahaya dan yang paling penting kamu akan menginspirasi orang lain untuk mengambil gambar berisiko dan berbahaya yang serupa. Bagaimana kamu tidak mengerti itu?" serang salah satu netizen.

Terkait

Terkini