Minggu, 13 Juni 2021

Tangguh, Gadis Remaja Ini Bisa Merebut Kembali Ponsel dari Pencuri

Gadis remaja yang tangguh!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi ponsel. (Unsplash/Ooi Jiat)
Ilustrasi ponsel. (Unsplash/Ooi Jiat)

Dewiku.com - Kasus pencurian di jalan merupakan hal yang umum di Indonesia. Biasanya, para korban akan tidak berdaya saat pencurian terjadi. Namun gadis remaja ini memilih melawan dan mengejar pencuri.

Dilansir dari World of Buzz, pada Jumat (22/02/2019) pagi, pencuri melihat seorang gadis berusia 14 tahun, Febrian Alia, di tengah keramaian Kalimantan Barat, di ibu kota Pontianak, mengendarai sepeda motornya.

Febrian turun dekat ATM sekitar pukul 11 pagi untuk menarik uang tunai. Febrian sedang dalam proses menyimpan ponsel di sakunya ketika dia diserang. Setelah mengambil ponsel darinya, perampok itu dengan cepat pergi.

Febrian Alia. (Instagram/@pontianakmedia)
Febrian Alia. (Instagram/@pontianakmedia)

Berpikir cepat, Febrian kembali ke motornya dan bergegas mengejar pencuri. Dia mengejar penjahat ke perumahan ketika dia melihat kesempatannya. Sambil mencengkeram erat pegangan motor, ia langsung menendang pencuri itu dari motornya sekuat tenaga.

Pencuri itu terlempar dari motornya dan segera ditangkap oleh warga sekitar dan dihakimi. 

Febrian sendiri terluka dengan darah di seluruh hidung dan mulutnya. Tapi ia bisa merebut kembali ponselnya. Kemudian dia dengan hati-hati memeriksa ponselnya yang sudah pulih, sebelum menyimpannya dengan hati-hati di sakunya.

Febrian Alia. (Instagram/@pontianakmedia)
Febrian Alia. (Instagram/@pontianakmedia)

Pihak kepolisian Kalimantan Barat telah mengkonfirmasi insiden itu. Mereka menambahkan bahwa penjahat berusia 37 tahun tersebut kemungkinan akan dipenjara selama beberapa bulan karena ia sudah berulangkali melakukan pencurian.

Aksi berani Febrian ini patut untuk ditiru! 

Terkait

Terkini