Senin, 28 September 2020

Dianggap Jelek, Wanita Ini Nekat Operasi Kelopak Mata Kucingnya

Mata kucing yang indah itu baginya tetap jelek!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Penyayang binatang kucing. (Unsplash/chris panas)
Penyayang binatang kucing. (Unsplash/chris panas)

Dewiku.com - Beberapa orang mungkin akan melakukan apapun demi hewan peliharaan mereka. Tapi wanita ini melakukan hal lebih pada kelopak mata kucing kesayangannya.

Menurut Daily Mail, pemilik hewan peliharaan di China telah banyak dikritik karena membawa kucingnya untuk operasi plastik.

Wanita dari Nanjing, China membayar 10.000 yuan atau Rp 21 juta untuk operasi kelopak mata kucing karena dia pikir monolidnya terlalu jelek.

Untuk menambah kelopak mata tambahan, dokter hewan akan memotong setiap kelopak matanya dengan pisau bedah dan lipatan kemudian ditambahkan. Setelah mencukur bulunya, garis jahitan juga bisa terlihat di setiap mata.

Kucing, hewan peliharaan kesayangan. (Unsplash/Chunlea)
Kucing, hewan peliharaan kesayangan. (Unsplash/Chunlea)

Seorang anggota staf di Rumah Sakit Rupeng di Nanjing berbagi bahwa operasi kelopak mata ganda untuk hewan peliharaan semakin umum saat ini.

Dia juga menunjukkan bahwa operasi itu sangat populer untuk pemilik anjing yang ingin hewan peliharaan mereka bersaing dalam pertunjukan bakat. Namun, ia menambahkan bahwa prosesnya sangat tidak nyaman dan dapat membawa risiko kesehatan.

Setelah berita tentang kejadian itu menjadi viral, banyak netizen marah atas tindakan pemilik hewan peliharaan itu.

Kucing. (Unsplash/Ludeula Ferna)
Kucing. (Unsplash/Ludeula Ferna)

Bagian komentar di situs China, Weibo, dibanjiri oleh orang-orang yang mengutuk tindakannya, mengatakan bahwa tindakannya tidak dapat dibedakan dari pelecehan hewan.

''Jika prosedur ini hanya untuk membuatnya terlihat lebih cantik, itu sama sekali tidak perlu karena menyebabkan rasa sakit hewan,'' tulis salah satu netizen.

''Itu bahkan tidak terlihat seperti kucing yang sama lagi. Ini benar-benar siksaan,'' tambah yang lain.

Terkait

Terkini