Kamis, 26 November 2020

Meghan Markle Hibahkan Bunga Acara Baby Shower untuk Amal

Meghan Markle murah hati, ya.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi karangan bunga untuk baby shower. (Unsplash/Rod Long)
Ilustrasi karangan bunga untuk baby shower. (Unsplash/Rod Long)

Dewiku.com - Awal pekan kemarin, Meghan Markle terbang ke New York City untuk menghadiri baby shower yang diselenggarakan bersama sahabat dan kerabatnya, termasuk Amal Clooney dan Serena Williams.

Tak cuma bersenang-senang dalam acara tersebut, Duchess of Sussex disebut menjadi dermawan menyumbangkan bunga dari acara baby shower untuk amal.

Dilansir dari Independent, setelah acara, Repeat Roses, sebuah organisasi yang mendaur ulang bunga dari berbagai acara dan mengirimkannya ke rumah sakit dan pusat perawatan mengungkapkan,  bahkan pihaknya menyalurkan bunga hadiah dari Meghan yang akan melahirkan pada April mendatang.

Bunga-bunga daur ulang tersebut diberikan kepada pasien kanker anak di Ronald McDonald House Charities of New York, pasien kanker di Hope Lodge, serta orang-orang yang menerima perawatan di Unique People Services.

''Repeat Roses merasa sangat terhormat untuk membantu mendaur ulang bunga dari acara baby shower Duchess of Sussex dan teman-temannya yang bijaksana dengan menciptakan efek riak kebaikan di seluruh komunitas,'' ungkap CEO Repeat Roses, Jennifer Grove.

Buket bunga. (Unsplash/Alisa Anton)
Buket bunga. (Unsplash/Alisa Anton)

Gayle King, yang turut menghadiri baby shower, juga sempat mengungkapkan rencana Meghan Markle untuk menyumbangkan bunga pada Kamis (21/2/2019) lalu.

''Saya belum pernah melihat yang seperti ini di baby shower. Mereka membuat hiasan bunga, lalu mendaur ulang bunga tersebut,'' ujar Gayle King dalam CBS This Morning.

King mengatakan bahwa para tamu masing-masing membuat karangan bunga dalam vas untuk Meghan sumbangkan kepada Repeat Roses.

Donasi seperti ini sebenarnya juga pernah dilakukan saat isteri dari Pangeran Harry tersebut. Meghan Markle menyumbangkan karangan bunga pernikahan mereka ke rumah sakit di London.

Bunga mawar. (Unsplash/Mel)
Bunga mawar. (Unsplash/Mel)

Sebuah karangan bunga yang dirancang Philippa Craddock terlihat begitu cantik menghiasi Kapel St George di Windsor Castle di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei 2018. Setelah pernikahan, bunga-bunga itu dilaporkan dikirim ke berbagai rumah sakit dan tempat perlindungan perempuan.

St Joseph Hospice di Hackney menjadi salah satu lokasi yang menerima bunga itu. Fasilitas kesehatan tersebut mengucapkan terima kasih via Facebook kepada pengantin baru untuk pengiriman yang sangat istimewa, lengkap dengan foto seorang pasien yang sedang berpose bareng karangan bunga. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Terkait

Terkini