Jum'at, 23 Oktober 2020

3 Langkah Mudah Raih Body Goals, Terapkan Sekarang Juga

Jangan jadikan body goals sekedar impian.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/kike vega)
Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/kike vega)

Dewiku.com - Memiliki tubuh ideal dan sehat merupakan salah satu kebahagiaan perempuan. Namun, mencapai body goals bukanlah hal mudah, mengingat padatnya kegiatan sehari-hari yang bisa menghalangi penerapan gaya hidup sehat.

Oleh karena itu, tak dapat dipungkiri perempuan membutuhkan cara praktis untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuh ideal. Dalam sebuah intimate talk show bertajuk 3 Steps to Reach Your Body Goals bersama WRP yang berkolaborasi dengan Shopee, tiga praktisi membagikan tiga langkah mudah mencapai body goals.

1. Learn (Gwendoline Winarno, Holistic Health Coach)

Gwendoline Winarno mengajak perempuan menyadari pentingnya kualitas makanan dan minuman yang disantap sehari-hari. Pahami kondisi tubuh dan bagaimana cara memenuhi kebutuhannya untuk memperoleh tubuh ideal.

''Semua berawal dari mindset. Saya mau mengajak semua untuk mengubah kata diet menjadi mempunyai pola makan sehat yang bernutrisi. Menjalani pola hidup sehat dapat menjadi me time bagi para perempuan aktif. Sesederhana mendengarkan musik sambil menyusun meal plan dan dapat dilakukan teman-teman. Dengan begitu, menjalani pola hidup sehat menjadi lebih menyenangkan,'' kata dia menerangkan.

Menyajikan buah anggur dengan makanan sehat lainnya. (Unsplash/Jessy Smith)
Menyajikan buah anggur dengan makanan sehat lainnya. (Unsplash/Jessy Smith)

 

2. Plan (Pafitri S. K. M., RD, Pakar Nutrisi) 

Merencanakan asupan sehat yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya penting bagi perempuan untuk memiliki body goals impian. Membuat menu makanan sehat tidak berarti harus ribet.

''Diet jangan yang susah-susah. Lakukanlah diet yang fun karena diet bukan berarti mengurangi porsi makan yang berujung membuat stres, melainkan diet berarti mengatur pola makan untuk tujuan tertentu. Berbicara tentang diet adalah untuk sehat, kalau langsing itu bonus,'' ucap dia Pafitri.

Pafitri juga mendorong perempuan untuk secara mandiri membuat menu makanan sehat. Ada dua hal yang harus diperhatikan, yakni mengenal status gizi diri sendiri dan mengetahui kebutuhan jumlah kalori harian.

Bibimbap, salah satu menu makanan sehat dari Korea Selatan. (Pixabay)
Bibimbap, salah satu menu makanan sehat dari Korea Selatan. (Pixabay)

 

3. Do (Rahmi Gustani, konsumen setia WRP)

Berkomitmen menjalankan pola hidup sehat, Rahmi Gustani berbagi kisah inspiratif dari pengalaman pribadinya dalam membentuk tubuh ideal. Sejak melahirkan dan menjadi seorang ibu, ia mengaku kurang memperhatikan diri sendiri. Perubahan bentuk tubuh yang tidak lagi ideal kemudian berdampak pada menurunnya tingkat kepercayaan diri.

Dia lalu melirik produk WRP sejak pertengahan 2018 lalu. ''WRP mendukung perbaikan pola makan sehat saya sehingga proses dalam mendapatkan tubuh ideal menjadi lebih menyenangkan. Kebiasaan baik ini akhirnya menjadi pola hidup saya untuk terus menjaga tubuh yang sehat dan ideal,'' ungkap dia.

Itulah tadi tiga langkah mudah mencapai body goals. Siap mencoba? (Vessy Dwirika Frizona)

Terkait

Terkini