Sabtu, 04 April 2020

Gunakan Buah Pisang, Begini Pesan Meghan Markle untuk PSK

Pesan Meghan Markle memang simpel tapi sangat menyentuh.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Dewiku.com - Meghan Markle menuliskan pesan inspiratif pada buah pisang untuk menguatkan para pekerja seks komersial (PSK) di Bristol, Inggris. Hal itu dilakukan dalam kunjungan amal ke One25 bersama suaminya, Pangeran Harry.

Dilansir dari The Sun, Jumat (1/2/2019), dalam kunjungannya itu, sang Duke dan Duchess of Sussex harus melawan salju yang lebat. Saat itu badan amal One25 hendak mengirim sejumlah bingkisan bagi para PSK.

Bingkisan tersebut berisi makanan, kondom, selimut, dan bahkan botol air panas. Mereka biasanya juga memberikan nasihat dan dukungan tentang cara keluar dari kehidupan jalanan.

Meghan rupanya menambahkan pesan dukungan dalam parsel tersebut. Saat sedang mengemas, ia tiba-tiba mempunyai ide. ''Oh, apakah kalian punya spidol Sharpie? Aku ada ide,'' kata wanita 37 tahun itu.

''Aku tahu gerakan ini dari seorang wanita di AS saat program makan siang di sekolah. Pada tiap pisang, dia menulis sebuah pernyataan untuk membuat anak-anak merasa benar-benar disemangati. Itu adalah ide yang paling luar biasa, meskipun hanya gerakan kecil,'' tutur Meghan Markle.

Meghan Markle menulis pesan inspiratif pada buah pisang untuk PSK. (Twitter/@KensingtonRoyal)
Meghan Markle menulis pesan inspiratif pada buah pisang untuk PSK. (Twitter/@KensingtonRoyal)

 

Meghan pun menuliskan pesan-pesan inspiratif pada tiap pisang yang akan dimasukkan ke dalam parsel, seperti 'kamu kuat', 'kamu dicintai', 'kamu spesial', dan sebagainya. Pada tiap kalimat, Dia membubuhkan simbol cinta mungil.

Gagasan pesan inspiratif itu diyakini telah dimulai oleh Stacey Truman yang bertugas mengawasi kantin Kingston Elementary School di Virginia, AS. Tujuan awalnya adalah menyemangati murid-muridnya melalui pesan positif yang ia tulis pada makanan ringan pisang mereka.

Saat berkunjung di Bristol, Meghan pun sempat bertemu dan mengobrol dengan seorang mantan PSK. Dia yang kini menjadi sukarelawan itu pun memuji sikap Meghan.

''Saya rasa para wanita yang dapat pisang dari Meghan tidak akan memakannya. Pisang-pisang itu bakal disimpan di rumah sampai busuk,'' kata wanita 43 tahun itu. ''Karena saya akan melakukan hal yang sama.''

Ilustrasi model seksi. (Unsplash/Verne Ho)
Ilustrasi model seksi. (Unsplash/Verne Ho)

 

''Kedengarannya sepele, tapi Meghan meluangkan waktunya untuk menulis itu. Sangat menyejukkan,'' ujarnya lagi.

Mantan PSK bernama Sam itu kemudian menyebutkan kunjungan Meghan Markle dan Pangeran Harry hari itu sangat menakjubkan, terlebih mereka harus menghadapi keterlambatan jadwal kereta yang disebabkan turunnya salju.

''Itu memberi kehangatan di hati dan membuat kita berpikir bahwa para wanita ini tidak dilupakan dan tak diabaikan,'' ungkap Sam. (Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana)

Terkait

Terkini