Kamis, 21 Januari 2021

Tidak Menyiksa, Begini Diet Sehat ala Adele

Tidak perlu lagi merasa kelaparan.

Rauhanda Riyantama | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Adele. (Instagram/@adele)
Adele. (Instagram/@adele)

Dewiku.com - Di awal kemunculannya pada tahun 2008, penyayi Adele memang memiliki tubuh yang gemuk. Tapi para fans sejatinya tentu tahu, bahwa idolanya kini memiliki tubuh yang lebih ramping. Bahkan ia mampu menumpas hingga 14 kilogram dengan cara diet sehat.

Dilansir dari Daily Mail, rupanya Adele mengikuti The Sirtfood Diet. Diet ini dirancang oleh sepasang ahli gizi bernama Aidan Goggins dan Glenn Matte yang selalu memfokuskan pada makanan sehat dibandingkan menurunkan berat badan.

Diet yang dijalani Adele ini mendorong orang untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan aktivator sirtuin yang akan menghidupkan apa yang disebut jalur "gen kurus" dalam tubuh.

Sirtuin sendiri adalah jenis protein yang dapat melindungi sel-sel dalam tubuh dari kematian atau peradangan akibat sakit. Sirtuin juga mampu membantu mengatur metabolisme, meningkatkan otot, serta mampu membakar lemak.

Adele. (Instagram/@adele)
Adele. (Instagram/@adele)

 

Pakar kesehatan Jaclyn London, MS, RD, CDN, direktur nutrisi di Good Housekeeping Institute, mengatakan kepada Woman's Day tentang manfaat dari makan lebih banyak sirtfood.

Dia berkata, "Apa yang saya sukai dari diet ini adalah penekanan pada makanan nabati yang penuh dengan fitonutrien, senyawa antioksidan yang kita semua harus makan lebih banyak untuk mengurangi risiko penyakit kronis dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh," ujarnya.

"Mengisi tubuh dengan sayuran hijau yang rimbun, ikan, buah-buahan dan sayuran berwarna merah tua / ungu, zaitun, dan minyak zaitun - ditambah upaya untuk makan lebih banyak makanan laut - adalah kunci untuk kesehatan secara keseluruhan, penurunan berat badan dan umur panjang," tambahnya.

Jadi bagaimana? Tertarik mengikuti diet sehat ala Adele?

 

Terkait

Terkini