Selasa, 24 November 2020

Cantik-Cantik Penipu, Penjahat Wanita Ini Jadi Buronan Polisi

Ia menggunakan kecantikannya untuk aksi kriminal.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Ilustasi kriminal. (Unsplash/Niu Niu)
Ilustasi kriminal. (Unsplash/Niu Niu)

Dewiku.com - Paras rupawan bukan menjadi jaminan seseorang memiliki sifat baik. Baru-baru ini, seorang wanita cantik di Cina telah menjadi buronan polisi. Karena parasnya yang cantik, ia menjadi sorotan netizen.

Polisi Mianyang di provinsi Sichuan memposting foto penjahat wanita itu secara online pada 16 November lalu. Wanita yang diidentifikasi sebagai Qingchen Jingjing ini dicari oleh polisi untuk serangkaian penipuan yang dilakukan di beberapa bar dan tea house.

Dilansir dari Asia One, wanita berusia 19 tahun tersebut diyakini menjadi bagian dari geng tujuh anggota yang menargetkan pelanggan mabuk.

Menurut laporan media baru-baru ini, tiga anggota geng telah menyerah tetapi Qingchen masih dalam pelarian.

Setelah foto itu menjadi viral, rupanya banyak informasi tentang Qingchen yang muncul di permukaan.

Mantan teman sekolahnya mengatakan kepada Beijing News bahwa dia adalah 'kecantikan kelas' yang populer di kalangan anak laki-laki. Senior lain menggambarkannya sebagai orang yang ceria dan ramah, meskipun dia juga berjuang secara akademis.

Mungkin karena sadar bahwa foto buronannya telah menjadi viral dengan alasan yang tidak disengaja, polisi Mianyang memposting sebuah pesan di Weibo pada 25 November dan mengatakan, ''Memiliki fisik menawan bukan salah Anda, tetapi menggunakannya untuk melanggar hukum itulah yang salah.''

Qingchen Jingjing. (Twitter/@cnpoliceofficer)
Qingchen Jingjing. (Twitter/@cnpoliceofficer)

Pemberitahuan terpisah lainnya pun diunggah oleh badan terkait untuk mengingatkan publik yang berbunyi, ''Kecantikan tidak dapat digunakan sebagai alasan untuk melarikan diri dari hukum.''

Hal itu tentu saja tidak bisa ditolerir. Namun ternyata banyak orang khususnya pengguna weibo yang tidak percaya bahwa seseorang secantik dia akan melakukan kejahatan.

Seorang pengguna Weibo berkata, "Dia bisa menipu saya kapan saja."

"Dengan wajah ini, dia bisa dengan mudah menemukan pekerjaan tanpa melakukan kejahatan," komentar lain yang dinilai paling atas.

Sebuah postingan di Weibo juga bertanya-tanya apakah Qingchen bisa menjadi "tersangka paling cantik dalam kategori penjahat wanita paling dicari".

Kata seorang pengguna, ''Dia bisa menipu saya kapan saja.''

''Dengan wajah ini, dia bisa dengan mudah menemukan pekerjaan tanpa melakukan kejahatan,'' komentar netizen lainnya.

Sebuah posting di Weibo juga bertanya-tanya apakah Qingchen bisa menjadi 'tersangka paling cantik dalam kategori penjahat wanita paling dicari'.

Kita doakan semoga kepolisian Mianyang bisa segera menangkapnya ya, dan tidak ada lagi sosok seperti Qingchen.

Terkait

Terkini