Selasa, 23 Juli 2019

4 Tips Perawatan Kulit bagi Kamu yang Hobi Traveling

Minimal, banyak minum air putih.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Hobi traveling. (Unsplash/Ibrahim Rifath)
Hobi traveling. (Unsplash/Ibrahim Rifath)

Dewiku.com - Kamu suka traveling? Jalan-jalan boleh, kok. Hanya saja, jangan lupa untuk tetap melakukan perawatan kulit, ya.

Traveling memang menyenangkan. Kamu akan mendapatkan banyak pengalaman dan bisa jadi juga teman baru. Sayangnya, kalau kamu keasikan jalan-jalan, tanpa disadari kesehatan kulitmu jadi bermasalah. Kamu baru sadar ada yang tidak beres saat melihat kulit kering, bersisik, atau bahkan menggelap.

Tenang, Girls. Berikut adalah tips perawatan kulit buat kamu yang hobi traveling.

1. Istirahat cukup

Kamu boleh jalan-jalan ke mana pun dan belanja sesuka hati. Namun, jangan lupa untuk istirahat juga. Tetap cukupi kebutuhan tidur di malam hari biar besoknya punya punya banyak tenaga untuk berpetualang lagi.

Saat tidur di malam hari, tubuh akan melakukan proses regenerasi sel. Dengan kata lain, kamu tidur demi menjaga kesehatan kulitmu juga.

Ilustrasi tidur. (Pexels/Kha Ruxury)
Ilustrasi tidur. (Pexels/Kha Ruxury)

2. Perhatikan asupan nutrisi

Nutrisi yang berperan membantu menjaga kesehatan kulit antara lain vitamin E, kolagen, dan antioksidan. Semuanya bertugas membuat kulit tampak lebih kencang, cerah, dan mencegah kulit mengalami penuaan dini.

Sumber vitamin E di antaranya berasal dari kacang-kacangan. Kamu bisa mendapatkan antioksidan dari stroberi, kubis, dan wortel. Kalau kolagen, coba konsumsi daging tanpa lemak dan ikan.

3. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Saat traveling kamu pasti lebih rentan terhadap dehidrasi. Kekurangan cairan tubuh bisa menyebabkan masalah serius karena berperan penting dalam menyusun jaringan kulit. 

Selalu siapkan air putih dalam tas. Meski sedang berwisata, kamu tetap harus minum 2 liter air per hari. Perawatan kulit paling simpel memang banyak minum air putih.

Biasakan banyak minum saat traveling. (Unsplash/Autri Taheri)
Biasakan banyak minum saat traveling. (Unsplash/Autri Taheri)

4. Gunakan rangkaian perawatan kulit

Kamu yang hobi traveling pasti suka dengan kegiatan luar ruangan, kan? Namun, jangan pernah lupa memakai tabir surya agar kulit selalu terlindungi dari paparan sinar UV.

Jangan abaikan juga peran pelembap untuk mencegah kulit kering dan masalah pigmentasi.

Sekali lagi, jalan-jalan boleh. Cuma, jangan lupa untuk tetap melakukan perawatan kulit, ya!

Terkait

Terkini