Sabtu, 26 September 2020

Ternyata Buah Mangga Membuat Tubuh Menjadi Lebih Sehat

Ganti camilan yang nggak sehatmu dengan buah mangga.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Buah mangga. (Picmia)
Buah mangga. (Picmia)

Dewiku.com - Buah tropis yang sempat menjadi tren di kalangan generasi milenial ini ternyata mempunyai manfaat membuat tubuh menjadi lebih sehat, lho. Kaya akan vitamin dan serat, buah mangga bisa mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

Sebuah penelitian menemukan bahwa buah mangga mengandung serat dan polifenol yang tinggi. Dua kombinasi nutrisi ini terbukti bisa mengatasi sembelit dan peradangan pada sistem pencernaan, lebih efektif ketimbang konsumsi bubuk serat.

Buah mangga. (Picmia)
Buah mangga. (Picmia)

Mengonsumsi buah mangga terbukti lebih efektif mengatasi gangguan pencernaan ketimbang sumplemen serat. Buah mangga juga membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dan mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Sumplemen serat dan laksatif memang efektif menyembuhkan sembelit. Namun, suplemen tersebut tidak bisa meredakan gejala-gejala lain terkait gangguan kesehatan pencernaan yang sering kali lebih kompleks.

Buah mangga. (Picmia)
Buah mangga. (Picmia)

Manfaat buah mangga memang telah terbukti meningkatkan kesehatan tubuh, terutama pencernaan. Meskipun begitu, kita tetap disarankan untuk membatasi konsumsinya, maksimal satu buah mangga dalam sehari.

Buah mangga yang manis dan menyegarkan pada umumnya mengandung gula yang cukup tinggi. Jika berlebihan dalam mengonsumsinya, justru dapat memicu kegemukan dan diabetes.

Terkait

Terkini