Fashion

Ada Hiasan Bunga Bluebell di Kebaya Lesti Kejora, Ternyata Ini Maknanya

Detail makna kebaya lamaran Lesti Kejora akhirnya dibongkar sang desainer, Renzi Lazuardi.

Nur Khotimah

Lesti Kejora. (Instagram/@imagenic)
Lesti Kejora. (Instagram/@imagenic)

Dewiku.com - Desainer Renzi Lazuardi akhirnya buka suara tentang kebaya yang dikenakan oleh Lesti Kejora saat lamaran dengan Rizky Billar. Ia mengupas tuntas kebaya lamaran Lesti dalam unggahan Instagram yang dibuat pada Selasa (15/6/2021).

Renzi Lazuardi mengungkap makna di balik kebaya yang dikenakan oleh Lesti saat lamaran. Pertama adalah soal bordirannya, ternyata Renzi membuat bordiran khusus berbentuk bunga bluebell di kebaya Lesti.

"Kalo matanya pada jeli, ada bordiran bentuk bunga di bagian dada sama punggung Dede. Bunganya bukan sembarang bunga. Seperti cinta mereka yang bukan sembarang cinta. Motif bunga yang aku pake adalah Bluebell," tulis Renzi Lazuardi dilansir dari Instagram.

Menurut unggahan Renzi, bunga bluebell merupakan simbol kerendahan hati, keteguhan, rasa syukur, dan cinta abadi. Ia menganggap makna tersebut sangat cocok untuk menggambarkan jalinan asmara Lesti dan Billar.

Ada juga cerita lain yang menyelimuti bunga bluebell. Di mana jika berhasil membalikkan bunga cantik itu tanpa merobeknya, maka kita akan memenangkan orang yang kita cintai.

Detail kebaya lamaran Lesti Kejora yang baru terungkap. (Instagram/@renzilazuardi)
Detail kebaya lamaran Lesti Kejora yang baru terungkap. (Instagram/@renzilazuardi)

Renzi menyematkan total 24 bordiran bunga bluebell di kebaya lamaran Lesti. Bunga tersebut disebar di bagian depan dan belakang kebaya, masing-masing berjumlah 12 buah.

"Untuk jumlah bunganya, aku bikin total 24.. 12 di depan, 12 di belakang.. Sesuai tanggal jadi mereka.. Di bagian sayap tile aku bikin taburan bunga yang jumlahnya 24 juga, masing-masing bunga terdiri dari 7 kelopak, simbol dari tanggal 24 bulan 7.. Gitu Gaeeesss ceritanyaa," lanjutnya.

Makna bunga bluebell di kebaya lamaran Lesti Kejora. (Instagram/@renzilazuardi)
Makna bunga bluebell di kebaya lamaran Lesti Kejora. (Instagram/@renzilazuardi)

Tidak hanya itu, Renzi Lauzardi juga membuat beberapa unggahan lain untuk membahas detail kebaya lamaran Lesti Kejora. Di antaranya adalah sebuah postingan khusus membahas warna kebaya Lesti.

Ternyata Renzi mencampurkan warna biru, hijau, dan abu-abu untuk kebaya tersebut karena awalnya Lesti bingung menentukan keinginnannya. Alhasil sang desainer putar otak untuk mewujudkan ide abstrak si empunya hajat.

Acara lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar sendiri sudah digelar dengan meriah di Bandung, Jawa Barat pada Minggu (13/6/2021). Pasangan ini didampingi puluhan bridesmaid dan groomsmen saat lamaran kemarin.

Berita Terkait

Berita Terkini