Minggu, 13 Juni 2021

Billie Eilish Ubah Gaya Jadi Makin Berani, Ternyata Ada Pesan di Baliknya

Perubahan gaya Billie Eilish ini sempat menghebohkan publik.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
cloud_download Baca offline
Billie Eilish. (Instagram/@billieeilish)
Billie Eilish. (Instagram/@billieeilish)

Dewiku.com - Publik dihebohkan dengan perubahan penampilan Billie Eilish. Biasanya tertutup, musisi cantik mendadak tampil dalam balutan fashion yang lebih berani. Ia juga mengubah warna rambutnya menjadi pirang.

Perubahan penampilan itu tampak dalam pemotretan Billie bersama majalah British Vogue, beberapa waktu lalu. Pelantun "Your Power" itu tampil seksi memakai korset khusus buatan GUCCI dalam pemotretan tersebut.

Billie buka-bukaan soal transformasi penampilannya dalam sesi wawancara dengan majalah fashion kenamaan tersebut. Ternyata ada pesan mendalam yang ingin disampaikan Billie lewat aksi ini.

Billie rupanya cukup sering mendapat penilaian miring karena penampilannya berbeda dengan kebanyakan pesohor muda. Pandangan tersebut membikin Billie kerap merasa tak diterima oleh lingkungan sekitar dan tidak percaya diri.

Dengan mengubah penampilannya menjadi seperti sekarang, Billie ingin menyampaikan pesan bahwa pilihan tampilan semestinya tak mengurangi rasa hormat seseorang untuk orang lain.

Billie Eilish dan Finneas saat menang Grammy Awards 2021 [Instagram/@recordingacademy]
Potret Billie Eilish di Grammy Awards 2021 sebelum mengubah penampilan. [Instagram/@recordingacademy]

"Tiba-tiba kamu dianggap munafik kalau ingin menunjukkan kulitmu dan kamu (dianggap) murahan dan kamu (dianggap) pelacur. Jika itu aku, aku bangga," jelas Billie Eilish dilansir Vogue, Jumat (7/5/2021) pekan lalu.

"Mari kita putar balik dan memperdayakan hal tersebut. Menunjukkan tubuhmu dan menunjukkan kulitmu atau tidak, seharusnya tidak mengurangi rasa hormat (orang-orang) untuk kamu," lanjut sang penyanyi.

Unggahan Billie Eilish [Instagram/@billieeilish]
Penampilan terbaru Billie Eilish. [Instagram/@billieeilish]

Billie juga sempat menyinggung hubungan pakaian perempuan dengan tindakan pelecehan oleh pria. Ia menganggap pria terlalu lemah kalau alasannya melecehkan perempuan adalah pakaian mereka.

"Aku pikir intinya adalah pria sangat lemah. Aku pikir sangat mudah bagi mereka untuk kalah. 'Kamu berharap seorang pria tak akan menangkapmu kalau kamu mengenakan gaun itu?' Serius, kamu selemah itu? Ayolah," kata Billie.

Sementara itu, Billie Eilish mulai mengubah penampilannya seiring dengan perilisan album terbaru bertajuk "Happer Than Ever" pada 30 Juli 2021. Ia membuka era ini dengan merilis "You Power" sebagai single pertama untuk album barunya pada 29 April lalu.

Terkait

Terkini