Jum'at, 16 April 2021

Pakai Baju Seksi, Ratu Kecantikan Ini Dicibir sampai Alami Serangan panik

Semuanya berawal dari postingan Instagram yang dibuat oleh sebuah restoran Jepang.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
cloud_download Baca offline
Emily Hawthorne, finalis kontes kecantikan yang dibully. (Instagram/@emillyhawthorne)
Emily Hawthorne, finalis kontes kecantikan yang dibully. (Instagram/@emillyhawthorne)

Dewiku.com - Seorang finalis kontes kecantikan Miss Edinburgh bernama Emily Hawthorne mengalami kejadian kurang menyenangkan karena berpenampilan seksi di salah satu postingan akun Instagram restoran Jepang.

Semua bermula dari restoran Jepang Maki and Ramen yang mengirim sushi untuk Emily saat perayaan Valentine. Emily menyantap sushi itu di kediamannya di Edinburgh, Skotlandia.

Walau hanya menyantap sushi di rumah, Emily memilih outfit yang cukup seksi. Model berusia 20 tahun itu tampil seksi mengenakan baju dengan model belahan dada rendah.

Foto ini yang menjadi bahan ejekan usai dibagikan ulang oleh akun Instagram restoran Maki and Ramen. Banyak warganet yang melontarkan komentar kasar untuk Emily karena penampilannya di foto itu.

"Aku kebetulan mengecek komentar untuk melihat respons foto itu dan jumlah kalimat keji yang dikatakan kepadaku benar-benar mengejutkan," kata Emily dilansir Daily Record, Sabtu (6/3/2021) akhir pekan lalu.

Emily Hawthorne, finalis kontes kecantikan yang dibully gegara tampil seksi. (Instagram/@makiramen)
Emily Hawthorne, finalis kontes kecantikan yang dibully gegara tampil seksi. (Instagram/@makiramen)

Emily kian syok saat mengetahui warganet yang menghina kebanyakan adalah perempuan. Tidak main-main, ia menyebut dirinya sampai mengalami serangan panik karena komentar warganet tentang dirinya.

"Aku secara fisik bergetar, aku mengalami serangan panik dan berpikir, 'Aku ingin meringkuk menjadi bola dan menghapus diriku sendiri'. Aku selalu diajari kalau perempuan mestinya saling mendukung, jadi melihat komentar jahat dari perempuan itu sangat menyakitkan," tuturnya.

Sementara itu, pihak restoran Maki and Ramen sempat membalas komentar jahat untuk Emily di Instagram. Mereka berharap supaya perempuan bisa menghargai pilihan pakaian orang lain.

"Sebagai tim pemasaran yang semuanya wanita, kami ingin menyampaikan harapan kami bahwa wanita bisa makan di rumah mereka pada masa-masa sulit ini, berpakaian bagaimanapun yang membuat mereka nyaman tanpa menerima komentar yang sifatnya menghakimi atau menghina," bunyi balasan tim Maki and Ramen.

Emily sendiri sukses masuk babak final ajang Miss Edinburgh tahun 2018. Selama ini, ia selalu menyebarkan kampanye positif dalam bermedia sosial serta kampanye tentang kesehatan mental.

Terkait

Terkini