Minggu, 09 Mei 2021

Publik Resah Lihat Wanita Berhijab Ikut Batik Challenge di TikTok, Kenapa?

Tren fesyen yang satu ini sedang sangat digemari di aplikasi TikTok.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi wanita berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)
Ilustrasi wanita berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)

Dewiku.com - Pengguna aplikasi TikTok tengah dibuat heboh dengan tren Batik Challenge. Tren mengenakan kain batik dengan gaya kekinian ini ramai diikuti oleh warganet dari berbagai kalangan.

Banyak wanita berhijab yang juga meramaikan challenge ini di TikTok. Salah satunya adalah akun TikTok @nnadiraaaaa yang mengunggah video Batik Challenge sekitar tanggal 1 Februari 2021 kemarin.

Nadira dan beberapa temannya terlihat tampil modis dalam balutan kain batik di video itu. Tidak lupa mereka menambahkan aksesoris berupa tas serta kacamata untuk melengkapi outfit hari itu.

Sayangnya, video ini rupanya menuai reaksi yang cukup miring dari banyak warganet. Mereka resah soal wanita berhijab yang tidak memakai legging ketika melakukan Batik Challenge.

Gegara ini, aksi wanita berhijab ikut Batik Challenge di TikTok bikin resah. (TikTok/@@nnadiraaaaa)
Gegara ini, aksi wanita berhijab ikut Batik Challenge di TikTok bikin resah. (TikTok/@@nnadiraaaaa)

"Bukan apa-apa ye. Masalahnya lu make hijab Mbak, tapi gak make legging. Kalo gak make hijab gak masalah, lah ini make hijab, kaki lu itu buset yawlohh gue beliin legging dah," kata seorang warganet.

"Gak keren malah miris si, di sini banyak Mbak yang jualan legging. Kalau mau, dateng aja di daerah Plumpang pusat konveksi legging," tutur warganet lain.

"Ya Allah, yuk bisa yuk bangkitin lagi batik Indonesia tanpa membuat cara menutup aurat yang bener," celetuk warganet lainnya.

"Gue seneng banget berkain jadi trend, bangga aja. Tapi makin ke sini liat orang hijaban makin lupa sama batas auratnya. Kalo gak mau pake legging diturunin sedikit," sambung yang lain.

Beberapa pengguna TikTok juga ikut membuat konten bernada sindiran karena banyak oknum wanita berhijab yang mengikuti tren ini tanpa mengenakan legging.

Sementara itu, tren Batik Challenge bertujuan baik, yakni mengenalkan budaya Batik dan menormalisasi memakai kain di tempat umum. Banyak juga orang yang mengikuti tren ini dengan benar dan menuai pujian dari publik.

Terkait

Terkini