Minggu, 24 Januari 2021

Kaleidoskop 2020, Ini 6 Item Fesyen Nyeleneh yang Panen Ejekan Netizen

Mulai dari mantel mirip kain pel hingga tas bentuk roti, inilah item fesyen nyentrik yang berharga jutaan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Mantel Hailey Baldwin Dibilang Mirip Pel (farfetch.com)
Mantel Hailey Baldwin Dibilang Mirip Pel (farfetch.com)

Dewiku.com - Tahun 2020 akan segera berakhir. Apakah Anda masih ingat tren fashion apa saja yang ramai dibicarakan tahun ini?

Tahun ini, banyak item fesyen yang berfokus pada nuansa simpel dan nyaman karena pendemi Covid-19. Selain itu, beberapa brand ternama juga turut terjun membuat masker hingga face shield mewah.

Walau demikian, ada pula deretan item fesyen yang menjadi perhatian karena berbentuk nyeleneh. Padahal, harga barang-barang tersebut mencapai jutaan.

Berikut deretan item fesyen nyeleneh di tahun 2020 yang mencuri perhatian warganet. Apa saja?

1. Gaun 380 juta diejek mirip kantong tidur

Gaun Mirip Kantong Tidur (matchesfashion.com)
Gaun Mirip Kantong Tidur (matchesfashion.com)

Brand kenamaan Moncler merilis sebuah gaun pesta yang menuai hujatan. Gaun itu dibuat dengan bahan mirip pakaian ski. Akibatnya, gaun itu punya tampilan menggelembung bak kantong tidur. Padahal, harga gaun itu mencapai Rp 382 juta.

Moncler sendiri menyebut kalau gaun tersebut bisa menjadi alternatif gaya gaun malam. Namun, warganet mengejek gaun itu dan menyebutnya lebih cocok dipakai tidur.

2. Gucci rilis tas bentuk kotak makan anak-anak

Kotak Makan Gucci (gucci.com)
Kotak Makan Gucci (gucci.com)

Terkenal hobi menjual tas mewah, koleksi tas Gucci yang satu ini justru membuat bingung. Gucci merilis tas bentuk kotak makan dengan motif vintage.

Kotak makan bergaya kuno tersebut dirilis untuk melengkapi koleksi vintage Gucci. Namun, harganya membuat banyak warganet syok. Terlepas dari desainnya yang mirip mainan anak-anak, kotak makan itu ternyata dihargai Rp 42,1 juta.

3. Sepatu hasil desain Kanye West dibilang mirip tulang ikan

Desain Sepatu Yeezy Baru (twitter.com/kanyewest + nickkvalladares)
Desain Sepatu Yeezy Baru (twitter.com/kanyewest + nickkvalladares)

Lini sepatu Yeezy yang merupakan kolaborasi Adidas dengan rapper Kanye West juga mencuri perhatian. Salah satu desain sneaker mereka dianggap sangat mirip tulang ikan.

Sneakers Yeezy YZY D Rose itu merupakan hasil buatan Kanye. Kalau dilihat dari luar, sepatu itu tampak mempunyai tekstur bergaris-garis mirip tulang ikan.

Selain itu, warganet juga mengejek desain Kanye West satu ini dan menyebutnya mirip kentang yang diiris tipis hingga fosil.

4. Mantel mewah Hailey Baldwin viral karena mirip alat pel

Mantel Hailey Baldwin Dibilang Mirip Pel (twitter.com/mimisreign)
Mantel Hailey Baldwin Dibilang Mirip Pel (twitter.com/mimisreign)

Istri Justin Bieber selama ini dikenal mempunyai tampilan modis. Namun, mantel Bottega Venetta yang dipakainya di New York beberapa waktu silam membikin banyak orang bingung.

Hailey Baldwin tampil mengenakan mantel bulu kuning cerah dengan aksen rumbai-rumbai panjang. Walau harganya mencapai Rp 138 juta, mantel itu dianggap mirip alat pel.

Bahkan, ada yang mengejek mantel itu mirip kain lap mobil, mi, hingga kentang goreng karena aksen rumbai-rumbainya yang unik.

5. Gucci rilis celana luntur bernoda dan stoking cakaran kucing

Stoking Gucci yang Dibilang Mirip Bekas Cakaran Kucing (tangkap layar ssense.com)
Stoking Gucci yang Dibilang Mirip Bekas Cakaran Kucing (tangkap layar ssense.com)

Dalam rangka koleksi Fall Winter 2020, rumah mode Gucci mengambil tema vintage. Namun, item fesyen keluaran Gucci justru dikritik.

Gucci mengeluarkan jeans seharga Rp 11,8 juta yang bermotif luntur dan noda berlumut. Menurut Gucci, mereka memang sengaja membuat efek lusuh.

Ada juga stoking hitam seharga Rp 2,7 juta yang sudah tampak seperti ditarik dan dicakar kucing karena berlubang di berbagai tempat.

6. Moschino jual tas bentuk roti baguette dan croissant

Moschino Rilis Roti Bentuk Roti Baguette (tangkap layar moschino.com)
Moschino Rilis Roti Bentuk Roti Baguette (tangkap layar moschino.com)

Terakhir, brand kenamaan Moschino merilis tas tangan dengan model nyentrik. Koleksi itu disebut-sebut terinspirasi makanan Perancis.

Tas mewah model clutch bag itu dihargai Rp16,8 juta. Namun, model tas yang mirip roti baguette dan croissant membuat publik ogah membelinya.

Tak hanya viral, beberapa warganet bahkan sempat mencoba membuat tas mereka sendiri dengan menggunakan roti baguette asli untuk menyindir Moschino.

Terkait

Terkini