Minggu, 01 November 2020

Anting Rp440 Juta Hilang saat Pesta, Sosialita Ini Ngaku Mewek 4 Hari

Sosialita Singapura Jamie Chua membagikan pengalaman pahitnya kehilangan anting-anting ratusan juta.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Jamie Chua. (Instagram/@ec24m)
Jamie Chua. (Instagram/@ec24m)

Dewiku.com - Menyimpan perhiasan, terutama yang berharga mahal, harus dilakukan dengan hati-hati. Jika tidak, aksesori seperti kalung, gelang, atau anting-anting akan rawan hilang karena ukurannya yang kecil.

Seorang sosialita asal Singapura bernama Jamie Chua membagikan pengalamannya kehilangan perhiasan belum lama ini. Dia kehilangan anting-anting mahal keluaran Cartier.

Dilansir dari Asia One, sosialita satu ini dikenal suka mengoleksi tas mewah. Koleksi tas Hermes miliknya merupakan salah satu yang terbanyak di dunia.

Dia juga suka mengoleksi perhiasan. Salah satunya adalah anting-anting Cartier seharga USD 30.000 atau Rp440,5 juta.

Lewat vlog terbarunya di YouTube, Jamie Chua menceritakan pengalamannya kehilangan anting. Jamie pernah kehilangan sebelah antingnya setelah menghadiri acara di club.

"Mereka mencari di seluruh tempat dan tak bisa menemukannya. Itu sangat menyakitkan dan aku sampai menangis empat hari," ungkap Jamie Chua.

Sosialita Singapura Mewek Kehilangan Anting Seharga 440 Juta (youtube.com/Jamie Chua)
Sosialita Singapura Mewek Kehilangan Anting Seharga 440 Juta (youtube.com/Jamie Chua)

Insiden itu sendiri ternyata terjadi 1,5 tahun lalu. Namun, Jamie Chua baru membagikannya dalam vlog koleksi perhiasan tahun ini.

Selain mahal, anting-anting Cartier berbentuk mini Panther tersebut adalah edisi terbatas. Untuk mendapatkannya, Jamie bahkan harus membuat pesanan khusus.

Mantan pramugari Singapore Airlines ini pun sempat galau. Namun, ia akhirnya rela mengeluarkan Rp440,5 juta lagi untuk membuat perhiasan yang baru.

Anting mini Panther itu lantas dinamai "Pika" oleh Jamie Chua. Dia juga mesti menunggu 6-8 bulan, sebelum terbang ke Paris untuk mengambilnya sendiri.

Dalam videonya, Jamie Chua mengatakan bahwa Cartier bahkan membuat kotak perhiasan khusus untuknya. Kotak itu punya ukiran nama Jamie dalam warna emas.

"Kotak ini membuatku merasa lebih baik setelah menghabiskan Rp440,5 juta lagi," tambah Jamie Chua. Hanya saja, demi alasan keamanan, sosialita ini enggan memakai antingnya keluar rumah.

Sosialita Singapura Mewek Kehilangan Anting Seharga 440 Juta (youtube.com/Jamie Chua)
Sosialita Singapura Mewek Kehilangan Anting Seharga 440 Juta (youtube.com/Jamie Chua)

Ini bukan kali pertama Jamie Chua menangis karena perhiasan mahal. Sebelumnya, dia pernah kehilangan gelang emerald dan tidak pernah ditemukan hingga sekarang.

Dia juga pernah menangis karena tak bisa mendapatkan cincin kupu-kupu keluaran Van Cleef & Arpels Envol. Kala itu, umurnya masih 20an dan Jamie Chua belum sesukses sekarang.

Namun, selain perhiasan mahal, Jamie Chua rupanya juga mempunyai choker murah yang dihargai Rp379 ribu saja, lho.

Terkait

Terkini