Minggu, 01 November 2020

Wanita Ini Syok Berat, Gaun Pengantin Impian Malah Dirusak Mertua

Bukan hanya kelakuan mertua, sang tunangan juga membuat dia kecewa.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi gaun pengantin. (Unsplash/Charisse Kenion)
Ilustrasi gaun pengantin. (Unsplash/Charisse Kenion)

Dewiku.com - Pemilihan gaun pengantin bisa menjadi perkara sensitif bagi perempuan. Hal itu karena mereka berharap bisa tampil maksimal di hari pernikahan.

Belum lama ini, seorang pengantin wanita membagikan curhatannya lewat media sosial Reddit. Calon pengantin itu syok karena gaun milik dia dirusak mertua.

Melansir laman Yahoo! Lifestyle, sang pengantin wanita mengungkapkan jika dirinya sudah bertunangan selama 4 bulan. Pernikahan mereka akan dilaksanakan pada 18 Oktober nanti.

Namun, persiapan pernikahan tak berjalan lancar. Sejak bertunangan, si ibu mertua terus mengganggu wanita ini dengan saran seputar gaun.

Ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/Dmitry Zvolskiy)
Ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/Dmitry Zvolskiy)

"Dia berkata, dia tahu lebih baik dan menyuruhku menyetujui gaun pilihannya. Ketika dia tidak bisa mempengaruhiku, dia memintaku membawanya ikut membeli gaun pernikahan supaya dia bisa memberikan pendapat."

Awalnya, wanita ini menurut dan menelepon si calon mertua sebelum membeli gaun. Namun, ibu mertuanya malah sibuk dan tak jadi ikut.

Wanita ini akhirnya memilih gaun sendiri dan rela membayar mahal ketika menemukan gaun pengantin impiannya.

Namun, gaun pengantin itu mendadak hilang dari apartemen sang wanita. Si tunangan juga tak ada di apartemen. Ada apa?

"Aku langsung menelepon karena aku tahu tunanganku pasti membawanya untuk ditunjukkan kepada ibunya, karena dia terus memintaku untuk menunjukkannya," tutur dia.

Benar saja, gaun itu ternyata sudah dibawa ke rumah si mertua. Namun, mimpi buruk calon pengantin ini tidak berhenti di sana.

Si tunangan pulang dan membawa gaun itu bersama dengan tumpukan belanja. Bukan cuma kusut, gaun itu juga menjadi rusak dan longgar.

"Aku langsung menelepon ibu mertua saat tunanganku bilang bahwa ibu dan saudarinya mencoba gaun itu, aku sangat marah, dan dia bilang dia tidak melakukan sesuatu yang salah."

Ilustrasi pengantin perempuan marah saat pernikahan. (Shutterstock)
Ilustrasi pengantin perempuan marah saat pernikahan. (Shutterstock)

Selain kesal, wanita ini juga benci karena gaun untuk hari spesialnya justru dipakai orang lain lebih dulu.

Sebalnya lagi, si ibu mertua kini mencari-cari alasan karena tidak mau memberikan uang untuk membeli gaun baru.

"Dia menolak dan berkata bahwa aku tak bahagia dengan pilihanku, jadi aku ingin dia membayar untuk yang baru. Aku berteriak padanya karena mencoba dan merusaknya, bahwa dia dan tunanganku bertanggung jawab untuk ini."

Wanita ini juga mempertimbangkan untuk menunda pernikahan dan bertanya apakah dia salah. Menanggapi curhat wanita ini, warganet rupanya malah langsung memintanya untuk memutuskan pertunangan.

"Apa kau sadar betapa tak sopan dan tidak pantasnya itu? Kau bukan hanya punya masalah ibu mertua, kau juga punya masalah tunangan," komentar seorang warganet.

"Minta uang untuk mengganti gaun itu, lalu putuskan pertunangan kalian dan tinggalkan dia," saran warganet lain.

Terkait

Terkini