Minggu, 25 Oktober 2020

Desainnya Lusuh dan Lumutan, Jeans Keluaran Gucci Ini Dihargai Rp12 Juta

Jeans lusuh tersebut merupakan bagian dari koleksi musim gugur 2020.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi celana jeans. (Unsplash/Ricardo Gomez Angel)
Ilustrasi celana jeans. (Unsplash/Ricardo Gomez Angel)

Dewiku.com - Gucci dikenal sebagai salah satu rumah mode yang memiliki deretan item dengan harga selangit. Sayangnya, beberapa desain keluaran Gucci kadang menuai perdebatan publik.

Salah satu desain Gucci yang menuai banyak pertanyaan adalah celana jeans berikut ini. Selain warnanya yang telah memudar, jeans tersebut juga tampak bernoda.

Melansir The Sun, jeans itu adalah bagian dari koleksi Fall Winter 2020 dan memang sengaja dibuat memiliki tampilan lusuh.

Bagian lutut celana jeans tersebut tampak mempunyai warna pudar, lengkap dengan warna hijau lumut. Sementara, bagian bawah jeans terlihat bernoda kecokelatan.

Alih-alih celana jeans baru, jeans milik Gucci ini lebih terlihat seperti celana bekas yang sudah terlalu banyak dipakai berkebun. Walau demikian, harga jeans tersebut tidak main-main.

Jeans yang dinamai "Eco washed organic denim pant" itu dihargai 680 euro atau sekitar Rp 11,8 juta.

Jeans Lusuh Keluaran Gucci (gucci.com)
Jeans Lusuh Keluaran Gucci (gucci.com)

"Dalam rangka nuansa penampilan grunge untuk koleksi Fall Winter 2020, celana jeans berkaki lebar ini dibuat dari kapas organik dan secara spesifik dibuat dengan efek lusuh dan bernoda," tulis Gucci.

"Gucci mengeksplorasi cara baru untuk mengolah kain, menginterpretasikannya dengan desain dan teknik berbeda, menghapuskan garis batas antara gaya vintage dan kontemporer," lanjut mereka.

Bagian pinggang celana jeans ini dilengkapi dengan tulisan "School Outfitters Gucci". Celana jeans itu juga sengaja dibuat berlubang dan seolah memiliki jahitan yang lepas.

Selain celana jeans 'kotor' tersebut, Gucci juga merilis sederet lini pakaian dengan tampilan lusuh dan rusak. Salah satunya adalah jumper yang dibuat dari wol warna hijau, dan sengaja memiliki tampilan disobek.

"Untuk Fall Winter 2020, Gucci mendapatkan inspirasi dari budaya grunge tahun 80 dan 90-an," tambah merek fesyen asal Italia itu.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik memiliki jeans berpenampilan lusuh yang harganya selangit tadi?

Terkait

Terkini