Minggu, 06 Desember 2020

Ciptakan Patung dari Rambutnya Sendiri, Wanita Ini Jadi Model Tas Mewah

Sebelumnya, sosok wanita ini sempat menjadi viral di TikTok berkat kreasi patung uniknya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi perempuan berambut panjang. (Pixabay/Karolina Grabowska)
Ilustrasi perempuan berambut panjang. (Pixabay/Karolina Grabowska)

Dewiku.com - Nama Laetitia Ky sempat menjadi viral di media sosial TikTok dan Instagram berkat karyanya. Dia adalah seniman muda dari Abidjan, Ivory Coast yang senang membuat patung.

Bukan patung biasa, Laetitia Ky membikin patung dari rambutnya sendiri. Melansir Insider, Laetitia Ky menggabungkan rambutnya dengan kawat, benang, serta rambut palsu.

Laetitia Ky pertama kali membuat patung dari rambut pada 2016 silam. Kala itu, Laetitia sama sekali tidak menyangka jika akan terkenal.

Namun, pada tahun 2017, Laetitia Ky mulai mengunggah foto-foto rambutnya yang dibentuk mirip tangan. Foto unggahan Laetitia tersebut lalu viral.

"Itu saat aku mulai mendapat pesan dari wanita kulit hitam, memberitahu bahwa apa yang kulakukan telah membuat mereka merasa lebih percaya diri dan senang dengan kulit dan rambut mereka," kata Laetitia.

"Itu adalah saat aku mulai menganggapnya serius," tambahnya.

Seniman Laetitia Ky Buat Patung dari Rambut (instagram.com/laetitiaky)
Seniman Laetitia Ky Buat Patung dari Rambut (instagram.com/laetitiaky)

Bukan hanya viral karena karya patungnya yang unik, Laetitia Ky belakangan juga dipilih untuk menjadi model merek Marc Jacobs.

Permintaan itu diajukan oleh sang desainer sendiri. Menggunakan rambutnya, Laetitia Ky diminta untuk mempromosikan tiga tas terbaru keluaran Marc Jacobs.

Marc Jacobs juga membiarkan Laetitia Ky untuk menentukan sendiri konsep pemotretan. Dalam salah satu fotonya, dia terlihat menggunakan rambutnya untuk memegang tas Marc Jacobs.

"Rasanya seperti bonus besar saat seorang klien percaya padamu dan membiarkanmu untuk menjadi dirimu sendiri," kata Laetitia Ky.

Laetitia pun mengaku tersentuh karena Marc Jacobs mengaku jatuh cinta dengan kreasinya.

Foto-foto Laetitia Ky untuk Marc Jacobs dibagikan lewat Instagram sejak 22 Juli 2020 lalu. Sejak dibagikan, foto itu telah mendapat lebih dari 28 ribu likes.

Seniman Laetitia Ky Buat Patung dari Rambut (instagram.com/laetitiaky)
Seniman Laetitia Ky Buat Patung dari Rambut (instagram.com/laetitiaky)

Selain jadi model Marc Jacobs, Laetitia Ky juga menggunakan rambutnya untuk berpartisipasi dalam gerakan seperti Black Lives Matter.

"Aku mulai berbicara tentang pengalamanku sebagai wanita Afrika di dunia ini atau sudut pandangku mengenai sebuah topik," ujar Laetitia.

Lewat karya seninya, dia berharap bisa mempromosikan budaya Afrika dan juga harga dirinya sebagai orang kulit hitam.

Terkait

Terkini