Sabtu, 15 Agustus 2020

Pantang Menyerah, Ibu Ini Sukses Jadi Model Bikini di Usia 56 Tahun

Jadi model bikini di usia lanjut, ibu ini masih jago berpose seksi.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ibu 56 Tahun Jadi Model Bikini (instagram.com/ageisbeauty)
Ibu 56 Tahun Jadi Model Bikini (instagram.com/ageisbeauty)

Dewiku.com - Di umurnya yang sudah 56 tahun, ibu satu ini terus mengejar mimpinya sebagai model. Ibu bernama Kathy Jacobs tersebut bahkan sukses menjadi model Sports Illustrated.

Kathy Jacobs membuktikan bahwa usia yang tak lagi muda bukan penghalang. Dia melakukan debutnya sebagai model majalah Sports Illustrated Swimsuit Issue belum lama ini.

Melansir Daily Mail, ibu 56 tahun itu awalnya mengikuti seleksi 2020 #SISwimSearch pada bulan Februari. Lewat seleksi tersebut, Kathy Jacobs berhasil masuk ke kategori enam besar. Dia lantas melakukan pemotretan di pantai Turks & Caicos dengan memakai bikini.

"Aku cuma sangat berterima kasih karena mereka mau memberiku kesempatan," ungkap Kathy. "Dua hal yang tidak bisa kau ubah tentang dirimu adalah umur dan tinggi badan."

Terlepas dari umurnya, Kathy Jacobs sama sekali tak malu berpose dengan menggunakan bikini. Padahal, model lain jelas-jelas jauh lebih muda darinya.

Ibu 56 Tahun Jadi Model Bikini (instagram.com/ageisbeauty)
Ibu 56 Tahun Jadi Model Bikini (instagram.com/ageisbeauty)

Kathy sendiri memang bukan model tertua untuk majalah Sports Illustrated Swimsuit Issue. Gelar tersebut masih dipegang Christie Brinkley yang menjadi model di umur 63 tahun.

Meski demikian, dia berhasil menjadi model tertua yang berjalan di catwalk untuk 2019 Sports Illustrated Swimsut Runway Show di Miami.

Pada Oktober 2019, Kathy dipilih menjadi salah satu dari 17 finalis model pakaian renang. Majalah Sports Illustrated memang mencari model dari latar belakang beragam.

Saat akhirnya resmi dipilih, dia pun berharap agar penampilannya dapat mengubah persepsi pembaca mengenai kecantikan.

"Hal yang baik dari Sports Illustrated adalah mereka terus mengembangkan diri dan mengembangkan pandangan soal kecantikan," kata dia.

"Dan mereka terus menunjukkan bahwa terdapat lebih dari satu jenis kecantikan di luar sana."

Ibu 56 Tahun Jadi Model Bikini (instagram.com/ageisbeauty)
Ibu 56 Tahun Jadi Model Bikini (instagram.com/ageisbeauty)

Kathy Jacobs juga bicara soal usianya yang sudah di atas 50 tahun. Menurut dia, umur bukanlah halangan untuk mengejar mimpi.

Bahkan, walau sempat gagal saat ronde pertama SI Swimsuit Model Search, Kathy Jacobs tak menyerah dan mencoba lagi.

"Banyak dari kita merasa jelek saat telah berumur 50. Aku harap wanita lain yang takut mengejar mimpi mereka melihatku dan berkata, 'Hei kalau dia dapat melakukannya di umur 56, aku juga bisa melakukannya tidak peduli seberapa tua umurku'."

"Aku memiliki hasrat untuk terus mencoba dan menjadi bagian dari perubahan cara pandang masyarakat terhadap wanita di atas 50 tahun," tambahnya.

Sementara itu, sebelumnya Kathy Jacobs juga pernah menjadi model bikini bersama putrinya yang berusia 22 tahun, Abigail Rose.

Dia juga pernah menjadi model pakaian dalam, menjadi bintang musik video Green Day, serta melakukan kampanye untuk Beauty Blender, Bissy Swim, serta NuMe Professional Styling.

Terkait

Terkini