Selasa, 20 Oktober 2020

Catwalk Dadakan, Viral Video Jalanan di China Jadi Lokasi Fashion Show

Street fashion di China berhasil menarik perhatian warganet.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi fashion show. (Unsplash/Clem O)
Ilustrasi fashion show. (Unsplash/Clem O)

Dewiku.com - Tren video viral di TikTok terus berubah dengan begitu cepat dari waktu ke waktu. Bicara soal tren busana, video street fashion di China kini tengah viral.

Video itu menarik perhatian karena menunjukkan gaya busana warga China yang terlihat fashionable. Orang-orang di dalam video pun tampak berjalan bak model catwalk.

Penampilan modis tersebut sukses membuat jalanan yang ada terlihat seperti area fashion show dadakan. Banyak orang pun bertanya apakah video ini direkam secara sengaja.

Melansir laman Buzzfeed News, video yang viral di TokTok itu rupanya merupakan kompilasi dari video yang lebih dulu beredar di media sosial Douyin.

Viral Jalan di China Bak Fashion Show (tiktok.com/@sh1ryinyin)
Viral Jalan di China Bak Fashion Show (tiktok.com/@sh1ryinyin)

Menurut pengguna TikTok @sh1ryinyin, video viral itu diambil oleh para fotografer dan videografer yang memang bermukim di area distrik fesyen.

Beberapa area yang dimaksud adalah distrik Taikoo Li di Chengdu, spot restoran dan hiburan malam populer di Beijing, hingga distrik fesyen Xintiandi di Shanghai.

Orang-orang dalam video adalah model dan influencer yang memang kerap mengunjungi area tersebut. Tak heran, mereka pun sudah familier dan tahu di mana letak fotografer.

"Dengan meningkatnya budaya influencer, banyak influencer yang keluar rumah dengan gaya pakaian modis dengan harapan dapat masuk video dan viral di Douyin," ungkap pemilik akun @sh1ryinyin.

"Ini juga digunakan oleh merek pakaian untuk beriklan. Menurutku, ini adalah cara yang tepat untuk mengiklankan baju," imbuh dia kemudian

Tak cuma itu, tren viral ini juga membantu para fotografer dan videografer setempat untuk makin dikenal.

Viral Jalan di China Bak Fashion Show (tiktok.com/@sh1ryinyin)
Viral Jalan di China Bak Fashion Show (tiktok.com/@sh1ryinyin)

"Banyak orang merasa senang karena dapat melihat sisi baru dari street fashion di China. Lewat video-video ini, banyak orang merasa ingin mengenal China," kata @sh1ryinyin.

"Kurasa video ini menjadi viral karena orang-orang di luar China tak menyangka bahwa orang China sangat suka fesyen."

Akun @sh1ryinyin menjadi salah satu yang sering mengunggah video viral tersebut di TikTok. Video-videonya telah ditonton ribuan kali. Salah satu video yang diunggah @sh1ryinyin bahkan telah mendapat lebih dari 24 juta penonton serta setidaknya 70,4 ribu komentar pada Kamis (23/7/2020) lalu ini.

Terkait

Terkini