Minggu, 25 Oktober 2020

Selamat Tinggal, Bikini! Pandemi Covid-19 Lahirkan Tren Baru Trikini

Diadaptasi dari bikini, sang desainer merancang busana trikini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi bikini. (Unsplash/STIL)
Ilustrasi bikini. (Unsplash/STIL)

Dewiku.com - Ada banyak hal yang mengalami perubahan semenjak pandemi virus corona Covid-19 muncul. Dalam hal fesyen, aneka macam masker kain dengan desain unik pun ramai bermunculan.

Salah satu yang ingin berpartisipasi dalam tren masker kain tersebut adalah Tiziana Scaramuzzo. Dia adalah desainer asal Italia sekaligus pemilik bran Elexia Beachwear.

Menanggapi musim panas yang bakal segera datang sekaligus pandemi corona, desainer satu ini pun memutuskan untuk membuat trikini alih-alih bikini.

Dikutip dari Fox News, trikini sendiri adalah bikini tapi dilengkapi dengan masker bercorak senada.

Jadi, alih-alih terdiri dari dua pasang, trikini merupakan setelan yang terdiri dari tiga pasang bagian termasuk masker.

Tren Trikini (instagram.com/elexia_beachwear)
Tren Trikini (instagram.com/elexia_beachwear)

Ide Scaramuzzo untuk membuat trikini ini muncul saat dirinya tengah asyik berbincang bersama keluarga.

Akibat pandemi virus corona, ternyata bisnis bikini Tiziana Scaramuzzo sempat mengalami penurunan. Dirinya pun tidak lagi memproduksi bikini.

Sebagai gantinya, dia pun mulai memproduksi masker dengan bahan-bahan yang tersisa. Di luar dugaan, masker buatannya disukai banyak orang. Dari situ, dirinya pun terpikir untuk membuat "trikini".

Tren Trikini (instagram.com/elexia_beachwear)
Tren Trikini (instagram.com/elexia_beachwear)

Desain trikini buatan Tiziana Scaramuzzo sendiri sekarang sudah diunggah dan dipromosikan lewat akun Instagram miliknya.

Tidak butuh waktu lama, trikini tersebut mendapat banyak respons positif serta kebanjiran pesanan dari pelanggan yang ingin liburan pasca pandemi.

Sementara, beberapa negara di Eropa sendiri dikabarkan memang bakal melonggarkan aturan lockdown seiring dengan datangnya musim panas.

Apakah trikini bakan mengalahkan popularitas trikini?

Terkait

Terkini