Minggu, 07 Juni 2020

Ubah Sepatu Mahal Jadi Masker, Aksi Pasangan Ini Bikin Sneakerhead Melongo

Sepatu mahal itu bahkan merupakan koleksi sneakers langka yang menjadi incaran para sneakerhead.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Perempuan menggunakan masker. (Pixabay/Alexas_Fotos)
Perempuan menggunakan masker. (Pixabay/Alexas_Fotos)

Dewiku.com - Pasangan suami istri asal China bernama Zhujin Wang dan Yutong Duan membikin gebrakan di dunia mode. Mereka mengubah sneakers mahal dan langka menjadi masker yang bisa dipakai menyaring udara.

Melansir dari Spin, diketahui jika pasangan ini memang punya minat tersendiri dengan sneakers mahal. Bukan untuk dipakai, pasangan yang getol kampanye tentang pencemaran udara ini mengenakan sepatu mahal untuk dijadikan masker.

Uniknya, masker yang mereka buat tidak mengubah gaya masing-masing sneakers sehingga masih bisa terlihat otentik seperti aslinya.

Ada banyak masker futuristik yang mereka buat dari sneakers mahal dan langka, di antaranya UNDEFEATED x Nike Air Max 97 dan adidas Yeezy 700 V3. Mereka juga sempat membuat masker dari sneakers kolaborasi G-Dragon dengan Nike.

Semua deretan karya mereka dipajang di akun Instagram masing-masing dan sukses membuat para sneakerhead meringis. Bayangkan saja, ketika orang lain selalu menjaga sepatu kesayangannya, pasangan ini justru membedahnya tanpa rasa bersalah.

Masker dari sepatu mahal. (Instagram/@zhijunwang)
Masker dari sepatu mahal. (Instagram/@zhijunwang)

Ternyata, nama pasangan ini sudah populer di kalangan komunitas pencinta sneakers. Mereka sudah lama menggunakan sepatu mahal ini sebagai masker untuk berkampanye tentang pentingnya udara bersih.

Keduanya telah getol membikin masker sejak beberapa tahun sebelum pandemi virs corona terjadi. Kini, semenjak penyebaran virus ini semakin ganas, mereka lalu membagikan tutorial membuat masker sendiri di rumah.

Masker dari sepatu mahal. (Instagram/@zhijunwang)
Masker dari sepatu mahal. (Instagram/@zhijunwang)

Tak harus dengan sneakers mahal, Zhujin Wang dan Yutong Duan pun membagikan cara membuat masker dengan bahan seadanya, seperti kantong belanja atau kain lain yang gampang didapat.

Selain lebih hemat, membuat masker sendiri juga dapay menyelamatkan lingkungan dari limbah-limbah yang sulit terurai dalam tanah. Bagaimana menurut kalian? Aksi pasangan ini kreatif banget, kan?

Terkait

Terkini