Rabu, 28 Oktober 2020

Rangkul Ratusan Model, Perusahaan Lingerie Ini Gelar Fashion Show Virtual

Fashion show virtual itu akan digelar lewat Zoom.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi fashion show. (Unsplash/Raden Prasetya)
Ilustrasi fashion show. (Unsplash/Raden Prasetya)

Dewiku.com - Salah satu industri yang terpengaruh oleh dampak pandemi virus corona Covid-19 adalah industri fesyen. Bukan cuma pemotretan, ajang fashion show pun banyak yang harus dibatalkan.

Meski demikian, tak sedikit pula brand fashion yang lantas terinspirasi untuk melakukan pemotretan secara virtual. Bahkan, sebuah brand lingerie belakangan memutuskan untuk melakukan fashion show virtual.

Melansir laman The Sun, brand bernama Bluebella tersebut dikabarkan menggelar acara fashion show daring terbesar lewat Zoom.

Total, bakal ada lebih dari 200 model yang berpartisipasi dalam fashion show online tersebut dan melakukannya dari rumah mereka.

Hal ini sendiri dilakukan Bluebella setelah fashion show mereka terpaksa dibatalkan. Demi mempromosikan koleksi terbaru Spring Summer 2020, mereka pun sepakat melakukannya secara online saja.

Brand Lingerie Gelar Fashion Show Online (instagram.com/bluebella)
Brand Lingerie Gelar Fashion Show Online (instagram.com/bluebella)

Lebih dari 1.000 orang perempuan dikabarkan telah mengirimkan aplikasi mereka untuk mengikuti fashion show virtual ini.

Meski Bluebella adalah merek yang berasal dari Inggris, model dari Amerika, Perancis, Jerman, Belanda, Denmark, Italia, Argentina, Kanada, Australia, Meksiko, hingga Hongkong juga turut mendaftar.

Sementara, Bluebella sendiri berfokus untuk memilih model yang beragam, dengan partisipan yang berumur 18-50 tahun dan punya aneka macam tipe tubuh.

Untuk mendaftar dalam program fashion show ini sendiri, para model diminta untuk mengirim video mereka yang seolah-olah berjalan di catwalk rumah.

Video mereka ini nantinya akan diedit agar sesuai dengan format Zoom dan ditayangkan lewat laman websire Bluebella.

Tak hanya model dan influencer saja, beberapa orang yang berprofesi sebagai pelajar hingga karyawan kantor dikabarkan juga turut berpartisipasi.

Brand Lingerie Gelar Fashion Show Online (instagram.com/bluebella)
Brand Lingerie Gelar Fashion Show Online (instagram.com/bluebella)

"Pandemi Covid sudah sangat membatasi industri fashion dan acara dalam waktu dekat tak lagi bisa dilakukan," ungkap pendiri Bluebella, Emily Bendell.

"Namun pertunjukan tetap mesti berlangsung! Jadi alih-alih menganggapnya sebagai halangan, kami melihatnya sebagai kesempatan untuk merayakan keberagaman di Instagram."

Tak cuma itu, pendiri Bluebella juga mengungkapkan bahwa fashion show online kemungkinan akan menjadi tren dikarenakan pandemi yang ada.

"Seluruh industri harus beradaptasi pada perubahan ini, aku menduga Fashion Weeks di New York, London, Paris, dan Milan yang dijadwalkan September tahun ini bakal terdampak," tutur dia.

Terkait

Terkini