Minggu, 29 Maret 2020

Pandemi Covid-19, Mercedes-Benz Fashion Week Russia 2020 Resmi Dibatalkan

Mercedes-Benz Fashion Week Russia 2020 mestinya dimulai akhir Maret ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi fashion show. (Unsplash/Raden Prasetya)
Ilustrasi fashion show. (Unsplash/Raden Prasetya)

Dewiku.com - Pandemi virus corona Covid-19 membuat banyak acara yang melibatkan banyak orang dan berpotensi menimbulkan kerumunan ditunda atau bahkan dibatalkan. Hal itu juga berimbas pada industri fesyen yang lekat dengan ajang pekan mode.

Mercedes-Benz Fashion Week Russia seharusnya berlangsung mulai 31 Maret 2020 hingga 4 April 2020 di Manege Moscow. Namun, Dewan Mode Rusia bersama mitra dan para perancang busana yang terlibat baru-baru ini telah memutuskan untuk membatalkan ajang tersebut.

Dalam pers rilis yang diterima DewiKu.com, keputusan ini dibuat setelah pihak penyelenggara memonitor dan menganalisis penyebaran virus corona Covid-19 selama 30 hari terakhir.

Mulanya, Dewan Mode Rusia melakukan konsultasi kepada berbagai pihak terkait guna menyiapkan serangkaian tindakan pencegahan selama pelaksanaan Mercedes-Benz Fashion Week Russia. Namun, melihat situasi global yang memburuk, membatalkan acara dianggap sebagai solusi terbaik.

Mercedes-Benz Fashion Week Russia 2020 resmi dibatalkan. (Instagram/@mbfwrussia)
Mercedes-Benz Fashion Week Russia 2020 resmi dibatalkan. (Instagram/@mbfwrussia)

"Dewan Mode Rusia memiliki rasa tanggung jawab yang luar biasa, karena ada lebih dari 1.500 orang yang mengerjakan #MBFWRussia setiap musim---penyelenggara dan mitra, perancang dan tim mereka, penata rias dan penata rambut, model, staf teknis, staf keamanan, belum lagi semakin banyak jurnalis, pembeli, dan blogger," kata Alexander Shumsky, presiden Dewan Mode Rusia.

"Kami dengan ini mengumumkan bahwa kami akan memindahkan semua kegiatan Fashion Week ini ke basis online untuk musim ini. Dengan begitu, kami dapat menjamin non-kontak, cara yang benar-benar aman untuk memberikan desainer kami ruang pamer yang mereka butuhkan untuk musim ini," lanjutnya.

Mercedes-Benz Fashion Week Russia 2020 resmi dibatalkan. (Instagram/@mbfwrussia)
Mercedes-Benz Fashion Week Russia 2020 resmi dibatalkan. (Instagram/@mbfwrussia)

Serangkaian acara online bakal diluncurkan mulai April-Mei 2020. Harapannya, itu menjadi langkah terbaik dan paling aman untuk mendukung para perancang busana Rusia mendemonstrasikan koleksi runway-ready terbaru mereka.

Musim ke-40 Mercedes-Benz Fashion Week Russia akan berlangsung online, yakni melalui layanan streaming virtual di www.aizel.ru.

Catatan dari Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com dan Dewiku.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Terkait

Terkini